Headline NewsKota Bengkulu

Mengantisipasi Kelangkaan Masker, Gubernur Rohidin Berdayakan BLK Dengan Membuat Masker Sendiri.

Bengkulu, rafflesianews.com – Dalam menyikapi kelangkaan Masker yang merupakan salah satu Alat Pelindung Diri (APD) dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah berdayakan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memproduksi masker sendiri.

Hal ini diungkapkannya saat memimpin Pertemuan sekaligus Rapat Terbatas Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang bertempat Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong pada Jum’at (27/03/2020).

Dalam penuturannya, Gubernur Rohidin menyampaikan bahwa pihaknya mengantisipasi kebutuhan masker di Provinsi Bengkulu yang kian tinggi namun tidak berimbang dengan jumlah stok masker. Untuk itu Pemerintah Provinsi Bengkulu memberdayakan Balai Latihan Kerja (BLK) dengan membuat masker sendiri.

Untuk anggaran sendiri, Gubernur Rohidin tengah mengupayakan agar bahan dibeli dan dapat dijahit sehingga bila masker ini jadi akan didistrubusikan sesuai kebutuhan dengan memperhatikan skala prioritas kebutuhan mulai ke Tenaga Medis, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta ke sektor lainnya.

“Mulai tadi malam, kita memang punya program yaitu pelatihan menjahit, sudah mulai dikerjakan, sudah mulai menghasilkan, kita ingin memastikan anggaran, mungkin nanti donasi dari ASN mau kita buka, kita akan beli bahan sendiri dan kita jahit di BLK dan juga akan didistrubusikan sebagaimana disarankan dari Bupati Rejang Lebong untuk pertama tenaga kesehatan, kemudian yang kedua masyarakat yang sakit, yang ketiga mungkin nanti baru yang sektor-sektor lain,” papar Rohidin.(tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close