DaerahHeadline NewsRejang Lebong

Mendorong Semangat Para Peternak, Gubernur Rohidin Borong Ayam dan Ikan

Rejang Lebong, rafflesianews.com – Dalam kunjungan kerja, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah memborong 2 Ton Ayam di Rejang Lebong dan 4 ton Ikan di Kabupaten Kepahiang pada Jum’at (08/05/2020).

Dalam penjelasannya Gubernur Bengkulu mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi terus berupaya mendorong semangat para peternak dan petani dalam menghadapi Covid-19 dengan membantu mereka dengan membeli hasil produksinya. Tak hanya itu, Gubernur juga meminta hasil produksi yang telah dibeli untuk dibagikan kepada masyarakat yang memang pantas dan membutuhkan bantuan Pemerintah.

Ditempat berbeda, Gubernur Rohidin membeli 2 ton daging ayam potong dari Peternak Rejang Lebong dan membeli ikan 4 ton dari peternak Danau Suro Kabupaten Kepahiang. Gubernur Rohidin meminta masyarakat dan pihak terkait benar-benar mengawal pembagian hasil produksi yang telah dibeli agar benar-benar sampai kepada yang membutuhkan dan pantas menerima.

Tak hanya itu, Gubernur juga meminta saat pembagian nanti tidak ingin ada kesalahpahaman lantaran yang menerima adalah hanya orang tertentu yang memang nantinya dinilai pantas menerima. Gubernur Rohidin juga meminta Bupati/Walikota agar dapat membeli hasil pertanian dan peternakan di daerah masing-masing agar dapat membantu perekonomian.

“Pagi ini kita ke peternak, sama seperti sektor lain, Covid-19 ini juga berdampak kepada peternak kali ini kita beli 2 ton daging ayam. Nanti saya minta kepada masyarakat untuk nanti ayam ini dibersihkan dan dagingnya didistribusikan kepada masyarakat. Saya juga minta kepada masyarakat untuk bersama-sama kita kawal dan siapa saja yang pantas menerima bantuan ini,” ujarnya saat mengunjungi Peternak di Rejang Lebong.

Saat di Danau Suro Kepahiang, Gubernur Rohidin menyampaikan memorinya tentang kejadian banjir yang sangat merugikan pihak tambak. Kali ini pihaknya memborong 4 ton ikan dan dibagikan ke masyarakat yang memang pantas mendapatkan di Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang.

“Hari ini kita ke Danau Suro Kepahiang, ini merupakan sentra iklan unggulan di Kepahiang. Saya masih ingat beberapa bulan yang lalu saya tahu persis sektor perikanan di sini mengalami kerugian belum ditambah lagi ini permasalahan Covid-19. Hari ini kita beli 4 ton dengan harga standar petani, dari 4 ton nanti kita kemas 1 kg dan dibagikan ke Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang,” tuturnya.

Disisi lain, upaya Gubernur Rohidin diapresiasi peternak ayam potong Kabupaten Rejang Lebong Dasman Ujang, dirinya sangat berterima kasih atas kepedulian Gubernur Rohidin terhadap masyarakat dan juga pelaku usaha seperti mereka.

“Untuk ekonomi kami di sektor peternakan benar-benar anjlok akibat Covid-19 ini, hari ini kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena Pak Gubernur ada kepedulian telah membeli 2 ton daging ayam yang merupakan salah satu protein murah dan kami sangat terbantu,” tuturnya. (Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close