DaerahHeadline NewsKepahiang

Memberi Semangat Kepada Petani,  Gubernur Rohidin Beli 6,4 Ton Tanaman Pertanian Holtikultura

Kepahiang, rafflesianews.com – Guna membantu Produktivitas Petani, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah beli 6,4 Ton Tanaman Pertanian Hortikultura di Kabupaten Kepahiang pada Jum’at (08/05/2020).

Diketahui 6,4 ton tanaman pertanian hortikultura terdiri dari Jagung, cabai, terong, timun, kentang, buncis dan lainnya. 6,4 ton tanaman pertanian hortikultura ini juga dikemas dalam satu paket yang akan dibagikan kembali kepada masyarakat yang dinilai layak menerima bantuan Pemerintah.

Gubernur Rohidin menuturkan bahwasannya dirinya sengaja membeli hasil pertanian petani guna memberi semangat dan membantu biaya produksi yang anjlok akibat menurunnya permintaan di masa pandemi Covid-19.

“Produksi pertanian sangat bagus sekali tapi sayang permintaannya menjadi menurun karena wabah Covid-19 semua jadi anjlok semua menjadi murah. Maka kita datang dengan intervensi Pemerintah, ini biasanya biaya produksinya bisa 1.800 hingga 2.000 perkilo maka kita beli dengan harga 3.500/kilo agar masyarakat tetap semangat berusaha dan bisa melewati masa sulit ini,” ujarnya.

Saat membeli hasil panen, Gubernur Rohidin dan rombongan menyempatkan diri meninjau lahan pertanian masyarakat dan berbincang langsung mengenai produksi pertanian di wabah Covid-19.(tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close