Bengkulu SelatanDaerah

Masyarakat Kecamatan Kedurang Ilir: Doakan Rohidin Menjadi Gubernur Yang Kedua Kalinya

Bengkulu Selatan, rafflesianews.com – Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Dr H Rohidin Mersyah melakukan Silaturahmi bersama masyarakat Desa Padang Burnai Kecamatan Bunga Mas dan Desa Air Sulau Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan pada Senin (12/10/2020).

Reskan Effendi selaku Ketua Tim Pemenangan Bengkulu Selatan merasa sangat yakin Bengkulu Selatan mampu memenangkan Putra Daerahnya.

“Di sinilah kita harus buktikan karena Pak Rohidin ini adalah Putra Daerah kebanggan kita. Anak dan keponakan kita, malu kita kalau di daerah kita kalah, mari kita menangkan 100%. Mudah-mudahan adik sanak tekadkan dan kita menangkan Rohidin-Rosjonsyah,” ujarnya.

Rohidin juga membangkitkan semangat optimisme Alumni dengan bercerita bagaimana dirinya mendapat restu dan dukungan Pusat yakni Partai PDIP, Golkar, PKS, Demokrat, PPP, PKPI dan PSI. Dukungan tidak hanya datang dari kalangan Partai namun juga dari berbagai kalangan mulai dari Keluarga Sumatera Selatan, Rejang, Jawa dan lainnya. Untuk itu dirinya berharap tidak ada lagi alasan Alumni tidak mendukung Putra Daerahnya untuk menang pada Pilgub Bengkulu 9 Desember mendatang.

“Kami bersama Pak Rosjonsyah telah mendaftarkan diri ke KPU, pada saat pengambilan nomor urut, kami mendapat nomor urut 2, Rohidin-Rosjonsyah R2, untuk menjabat ke Periode ke-2. Untuk itu saya pamit kepada hadirin sekalian,” ujarnya.

“Kami sebelumnya sudah berkeliling ke kawasan Bengkulu Utara dan Mukomuko dan melihat langsung bagaimana antusiasme masyarakat. Terlebih untuk masyarakat Rejang sungguh luar biasa antusiasnya, saya harap di daerah kelahiran saya antusias masyarakat tidak kalah luar biasanya. Untuk itu saya juga berpesan mari kita raih kemenangan dengan cara yang terhormat dan hindari propaganda. Satukan semangat dan tekad kita coblos nomor dua,” imbuh Rohidin.

Rohidin juga menitipkan pesan untuk menjaga suasana kekeluargaan dalam Pilkada mendatang kepada seluruh teman-teman alumninya.

“Saya meminta pak dalam menghadapi pesta demokrasi, yang namanya pesta ini disambut dengan rasa kekeluargaan, riang dan gembira, jangan ada gesekan antar tetangga yang berbeda pilihan karena proses pergantian kepemimpinan itu biasa. Jadikan Pilkada ini wadah mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi. Saya pamit kepada Bapak/Ibu sekalian saya akan maju ke Pilgub Bengkulu,

Kurang lebih 3 tahun kepemimpinannya, Rohidin terus berupaya melakukan pembangunan dengan memperbesar rangka Provinsi Bengkulu dan mengembangkan ekonomi lewat komoditi diantaranya :

– Melakukan pengembangan kelembagaan seperti Polda naik ke tipe Polda Bengkulu, Korem naik ke Kolonel, Bandara Fatmawati Soekarno dikembangkan menjadi Bandara Internasional, Danlanal berproses naik tipe dengan tahap awal pemrosesan pembangunan Landasan Udara Angkatan Laut, IAIN berproses menjadi UIN.

– Di sisi infrastruktur pihaknya telah berupaya melakukan pemerataan pembangunan jalan di 10 Kabupaten/Kota yang telah berprogres secara masif. Untuk poros jalan baru Rohidin menyampaikan beberapa titik jalan yang sudah mulai berproses dan diyakini mampu menggerakan Ekonomi yakni Jalan Mukomuko-Kerinci, Seluma-Empat Lawang, Lebong-Merangin serta Kaur-Oku Selatan. Untuk konektivitas di udara dirinya juga memaparkan pembukaan rute penerbangan baru termasuk ke Pulau Jawa namun karena Pandemi Covid-19 proses pembukaan rute tertunda sementara.

Khusus di Bengkulu Jalan yang sudah dikerjakan di antaranya
– Ruas Jalan Simpang Kelutum-Pino
– Ruas Jalan Kedurang-Batu Ampar
– Ruas Jalan Depan DPRD Bengkulu Selatan-Sudut Lupis
– Ruas Jalan Tugu KB-Padang Pematang

– Pada birokrasi, Rohidin selama aktif menjabat Gubernur Bengkulu membangun semangat kebersamaan dengan cara membagi jabatan Eselon II di jajarannya untuk keterwakilan Putra/Putri Daerah dengan berbagi latar belakang 10 Kabupaten/Kota.

– Dalam pengembangan Kawasan Pulau Baai, Rohidin menyampaikan inisiasinya untuk pengembangan Terminal Curah Cair untuk komoditi Sawit dan CPO, tak hanya itu bersamaan dengan hal ini juga ada pembangunan Pabrik Minyak Goreng dan Pengolahan Kornel atau Biji Sawit yang ada di Kabupaten Seluma. Harga Sawit meningkat dengan dipasarkan langsung melalui Pulau Baai karena sebelumnya dipasarkan melalui Teluk Bayur dan Belawan yang menyebabkan terjadinya potongan harga.

– Untuk komoditi kopi dirinya membangun Terminal Curah Kering untuk komoditi kopi dan juga bersamaan dengan hal itu ada resi gudang kopi di Kabupaten Kepahiang serta melakukan perubahan status 47 ribu hektar lahan menjadi Hutan Sosial Kemasyarakatan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik dan tidak was-was dikejar aparat. Kedua hal ini ditujukan untuk mendongkrak peningkatan harga yang nantinya akan berdampak langsung kepada kesejahteraan petani.

– Komoditi karet, Rohidin telah melakukan pembahasan sebelumnya bersama Bupati terkait terkait Pembangunan Pabrik Karet di Seluma dan Bengkulu Utara untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Rencana ini telah berprogres, insvestor siap, dan harga karet akan naik secara signifikan dengan beroperasinya pabrik ini nantinya.

– Membangkitkan kemandirian masyarakat Desa, sebelumnya Rohidin telah merancang Pelatihan Minimum 1 Pemuda Desa yang dikirim ke Jepang dan Jerman. Program ini telah berjalan, hal ini diyakini setelah pelatihan pemuda ini mampu mandiri, mengembangkan Desa serta membangkitkan potensi ekonomi di Desanya berkat keterampilan yang diperolehnya.

– Rohidin juga telah bersama-sama Manager Area Telkomsel melakukan tandatangan kontrak untuk sinergi membasmi Blankspot di titik-titik tersebar di Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat data Blankspot diserahkan Kominfo dan jaringan akan seluler akan secara tersebar menyeluruh.

– Pelayanan Surat Izin Penangkapan, Penangkapan, Pelayaran secara Gratis untuk Nelayan, setiap yang teregister maka jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka Nelayan akan menerima asuransi, pengamanan, pencarian yang masif karena terdata jelas.

– Mengeluarkan izin Penangkapan Benih-benih Lobster dengan syarat mengurus Kartu Pengenal.

– Untuk GTT/PTT, telah di SK-kan dan menerima insentif, serta diberi perlindungan dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Irawan salah satu masyarakat menilai sosok Rohidin sangat berdedikasi untuk Kabupaten Bengkulu Selatan selama menjadi Wakil Bupati periode 2010-2015, sosok bersahaja, merangkul berbagai kalangan.

“Pak Rohidin ini kami kenal sedari Wabup dulu, sosok yang berdedikasi, bersahaja dan bermasyarakat sekali. Dulu kami juga merasakab bagaimana selama bersama Pak Reskan mereka mengatasi masalah kelistrikan ini menurut kami dialah yang sudah teruji hingga sekarang menjadi Gubernur. Kami doakan beliau menjadi Gubernur yang kedua kalinya,” ujarnya.

Senada dengan Irawan, Lilik menegaskan bahwa kaliber Rohidin telah mereka lihat sedari Wakil Bupati, di sisi lain orangnya bermasyarakat dan santun serta tidak mengenal status sosial.

“Sosok Rohidin telah kami kenal sedari Wakil Bupati, orangnya sudah banyak berbuat, orangnya teruji, santun, bermasyarakat dan sudah pasti hati dan dukungan kami untuk Pak Rohidin-Rosjonsyah,” tuturnya

Berikut Visi Misi Pasangan Calon Dr H Rohidin Mersyah dan Dr H Rosjonsyah jika terpilih kembali memimpin Provinsi Bengkulu :

Visi :

Bengkulu maju berarti mewujudkan Bengkulu berdaya saing tinggi melalui pembangunan sektor ekonomi, infrastruktur dan sumber daya manusia, berbasis potensi dan keunggulan lokal dengan memanfaatkan teknologi serta memperhatikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.

Bengkulu Sejahtera berarti mewujudkan masyarakat Bengkulu yang terpenuhi kebutuhan dan pelayanan dasar, jasmani dan rohani secara menyeluruh dengan memperhatikan prinsip pemerataan No one left behind (Tanpa meninggalkan satu orang pun)

Bengkulu Hebat berarti mewujudkan Bengkulu yang memiliki keunggulan Komparatif dan kompetitif yang didukung dengan kebanggaan terhadap potensi yang dimiliki, optinisme dan rasa percaya diri masyarakat, berintegritas serta bermartabat, mendorong serta melibatkan kaum muda untuk berpartisipasi dalam pembangunan ( baik pembangunan SDM maupun infrastruktur)

Misi :

Pertama, membangun ekonomi dan infrastruktur secara merata dan berkeadilan untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkualitas dan inklusif;

Kedua, mewujudkan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan dan bermanfaat yang sebesar sebesar-besarnya bagi kesejahteraan ;

Ketiga, memperkuat kelembagaan pemerintahan, mewujudkan birokrasi yang bersih efektif dan profesional serta transformasi pelayanan publik;

Keempat, membangun sumber daya manusia yang berkualitas, berdaya saing, dan berbudaya, toleransi dan religius;

Kelima, memperkuat perlindungan dan pemberdayaan perempuan dan anak secara terpadu.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close