advlebong

Masyarakat Dapil I Beri Aspirasi Terhadap DPRD Lebong

 Saat Gelar Kegiatan Reses

Advertorial  Rabu, 14 Maret 2018

BABUPATEN LEBONG,rafflesianes.com– Setelah beberapa orang tokoh masyarakat yang tergabug dalam ikatan pemuda dan para ibu-ibu rumah tangga (IRT) dari perwakilan warga Kecamatan Topos, kecematan  Rimbo Pengadang, dan kecematan Lebong Selatan mendatangi sehingga  memenuhi halaman kantor camat Topos, para wakil rakyat  DPRD langsung melakukan kegiatan Reses guna untuk mengatasi konflik dan menampaung aspirasi warga setempat pada Rabu (14/3/2018


Dalam kegiatan reses yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, ke Daerah Pemilihan (Dapil) I adalah untuk melakukan kegiatan Penjaringan dalam menampung Aspirasi Masyarakat (Reses) dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lebong Olan Darmadi dan didampingi anggota DPRD lainnya yakni, Sudirman, Dasral Hayandi, Azwar, Roiyana, Jang Jaya, serta Sekretaris dewan (sekwan), Supriyono.

“Kita disini untuk menampuang aspirasi masyarakat secara langsung. Dan ada tiga materi pada sistem pembangunan yang kami agenda pada tahun ini. Seperti bidang infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya. Semoga dengan ketiga item kegiatan tersebut, silahkan masyarakat sampaikan pembangunan apa yang sebenarnya yang menjadi prioritas,” kata Olan Darmadi saat menyampaiakan sambutannya di hadapan para tamu yang mayoritas warga kecematan Kecamatan Topos kabupaten lebong.

Untuk diketahui Masa yang hadir yang mengikuti acara reses tersebut mendapat pemahaman dari wakil rakyat Dapil I. Sehingga atas kegiatan reses ini para wakil rakyat ini banjir mendapatkan aspirasi yang disampaikan oleh warga dan menjadi perbincangan hangat.

Salah satu warga setempat  yang menyampaikan aspirasi kepada dewan adalah ”  Kami sebagai warga menginginkan agar DPRD lebong membangun saluran irigasi,   dan Jaringan telekomunikasi, Peningkatan ruas jalan diwilayah Kecamatan Topos, dan Satu unit mobil pemadam bahaya kebakaran (damkar) serta kenderaan untuk pengangkut sampah.”Sampainya

Menanggapi permohonan warga  anggota DPRD Lebong, Azwar mengatakan, saat ini Pemkab Lebong  telah mengucurkan Anggaran untuk pembangunan infrastruktur diwilayah Kecamatan Topos. Tentunya hal ini, yang patut didukung masyarakat secara keseluruhan.

“Usulan pembangunan irigasi di Kecamatan Topos tahun ini sudah dianggarkan. Termasuk pembangunan akses jalan. Hanya saja, saat ini mungkin masih dalam tahapan proses lelang,” Jelas Azwar.

Sementara itu, giliran ketua DPRD lebong Olan Darmadi sebagai pemungkas menanggapi permintaan warga,  menurutnya  pengadaan damkar baru bukanlah suatu solusi, akan tetapi yang perlu menjadi catatan adalah bagaimana pengelola damkar sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Kendalanya selama ini bukan mobilnya saja, akan tetapi operasional mobil tersebut. Jangan sampai seperti tahun sebelum-sebelumnya, ketika mobilnya sudah ada akan tetapi mobilnya malah tidak berfungsi saat terjadi kebakaran,” tambah Olan.

Namun, kata Olan, seluruh aspirasi masyarakat tersebut akan tetap ditampung dan diusulkan kepada OPD terkait. “Dengan adanya reses ini, dapat terakodomasi dalam kegiatan Pemkab. Dengan harapan pembangunan bisa merata di setiap desa,” demikian Olan. (Bhaktiar- adv]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close