Bengkulu UtaraP.Bengkulu UtaraPolitik

Mahasiswa UNRAS Apresiasi Kinerja Komisi I DPRD BU

 

Bengkulu Utara, rafflesia news.com – Belasan mahasiswa Universitas Ratu Samban (UNRAS) mengapresiasi Komisi I DPRD Bengkulu Utara yang peduli pendidikan. Hal tersebut disampaikan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNRAS saat hearing mewakili 90 Mahasiswa penerima beasiswa dari Pemda BU, Senin (12/2) di ruang komisi gabungan DPRD BU.

“Kita mengapresiasi DPRD Bengkulu Utara terutama Komisi I yang tetap berada pada tugas, pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat yang peduli pendidikan,” Ujar Yoki, Presiden BEM UNRAS.

Didalam hearing, mahasiswa menyampaikan kedatangan mereka dengan tujuan untuk memperoleh bantuan Legislatif agar beasiswa yang telah dianggarkan tahun 2017 lalu dapat segera dicairkan Esekutif.

“Kami menganggap pemerintah daerah seolah-olah tutup mata dan telinga terhadap persoalan ini. Dana beasiswa itu telah dianggarkan. Namun, sampai saat ini kami belum juga menerimanya. Kami sudah berupaya menempuh berbagai jalan komunikasi dengan pihak pemerintah. Tetapi tak ada hasilnya,” ujar Yoki.

Menaggapi hal tersebut, hearing yang dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD BU, Pitra Martin menyambut baik kedatangan mahasiswa. pihaknya berjanji akan segera menindaklanjuti tuntutan yang disampaikan para aktivis kampus tersebut.

“Tentu akan segera kita tindaklanjuti persoalan yang menyangkut beasiswa ini. Kita akan segera memanggil Kepala BPKAD guna mendapatkan penjelasan,” kata Fitra Martin didampingi dewan lainnya, Sonti Bakara, Agus Ryadi, Maherianto dan Misrin Pirin didalam hearing.

Sebelum itu, Fitra menyampaikan perlu juga meminta sejumlah dokumen yang berkaitan dengan beasiswa dimaksud. Apapun hasil pertemuan dengan pihak terkait nanti akan langsung disampaikan kepada mahasiswa.

“Sebagai legislatif kami tidak berbicara siapa salah dan benar. Kami hanya menampung aspirasi yang disampaikan dan memfasilitasinya, nanti kita pertemukan pihak pemda yang terkait dengan adik-adik mahasiswa agar dapat bertanya langsung dengan jelas, nanti kita jadwalkan di DPRD,” pungkasnya. (sl/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close