Headline NewsKota Bengkulu

Mahasiswa Bengkulu se-Jabodetabek Puji Perhatian Gubernur Rohidin

Bengkulu, rafflesianews.com – Ikatan mahasiswa bengkulu selatan jabodetabek (IMBJS) merupakan salah satu perkumpulan yang sangat aktif, dan selalu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif yang berhubungan dengan kemajuan daerah khususnya Provinsi Bengkulu.

Ketua IMBJS Wendy A Elmen mengungkapkan pertemuan ini diadakan sebagai ajang silaturahmi bersama para senior, serta membahas lebih jauh bagaimana peran dan kontribusi mahasiswa Bengkulu dalam memajukan daerah di perantauan.

“Kami bersyukur, semasa bapak Rohidin menjadi Gubernur, kami para mahasiswa sangat merasakan kehadiran seorang bapak yang begitu perhatian kepada kami, para mahasiswa di jabodetabek. Untuk itu, kami juga ingin membalas perhatian tersebut, dengan membawa harum nama Bengkulu di perantauan,” ujar Wendi saat pertemuan di Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (2/8).

Sementara, Dewan penasehat IMBJS Sudirman Ail mengatakan mahasiswa hadir sebagai generasi penerus, yang akan melanjutkan perjuangan para senior seperti Gubernur, ataupun pejabat lain dalam memajukan daerah. Untuk itu, disamping mengejar prestasi akademik, kemampuan berorganisasi juga perlu diasah.

“Kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh sumber daya manusia berkualitas, yang mampu merancang bagaimana arah pembangunan kedepan menjadi lebih baik,” ucap Sudirman yang dahulu pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat

Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangat mengapresiasi langkah IMBJS mengadakan kegiatan ini, menurutnya Provinsi Bengkulu yang sedang terus berkembang ini sangat membutuhkan peran mahasiswa dibelakangnya. Untuk itu, beliau meminta beberapa potensi unggulan yang ada di Bengkulu diangkat, diperkenalkan ke daerah lain sehingga Bengkulu semakin dikenal.

“Saat ini saya sedang berusaha menghubungkan Bengkulu dengan beberapa provinsi tetangga, lewat pembangunan TOL, Pelabuhan, Bandara, hingga jalan tembus di beberapa titik. Hal ini, agar keterisolasian Bengkulu terbuka, sehingga akses ekonomi berjalan menanjak. Inilah konsep besar yang sedang dibangun, dan adek-adek mahasiswalah yang akan meneruskan di masa depan,” pungkas Rohidin.(mc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close