DaerahRejang Lebong

Lomba Nasi Tumpeng Ikut Merihkan HUT RI Ke 74 Di Rejang Lebong

Rejang Lebong rafflesianews.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 Dharwa Wanita Persatuan (DWP) Rejang Lebong gelar Lomba hias nasi tumpeng di Lapangan Dwitunggal Curup. Sabtu (17/8/19) Pagi.

Lomba diikuti oleh 50 Peserta dari Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), Kecamatan serta Perguruan Tinggi di Kabupaten Rejang Lebong. Nasi tumpeng yang disajikan sangat menarik perhatian, diantaranya ada yang berbentuk kerucut, segiempat dan piramida. Bukan hanya bentuknya saja namun warnanya juga menarik, yang biasanya nasi tumpeng diidentik dengan warna kuning. Namun sekarang dengan hiasan kreatif peserta nasi tumpeng menjadi warna merah putih dengan diatas nasi tumpeng diberi daun pisang dan bendera merah putih kecil.

Ketua DWP Rejang Lebong Hj. Nila Wati Deni saat diwawancarai media center mengatakan, ini merupakan salah satu dari program kerja Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Rejang Lebong. Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019.

“Perlombaan ini bertujuan meningkatkan kreatifitas Ibu-ibu tanpa mengurangi syarat gizi yang sehat, kekompakan bersama, serta untuk makan siang bersama setelah melaksanakan upacara bendera”. Tutur Hj. Nila.

Maka dari itu DWP menghadirkan juri penilaian dari Ahli Gizi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup, serta tokoh masyarakat yang berpengalaman dalam bidang pengolahan makanan.

“Yang menjadi kriteria penilaian yaitu, penampilan, kelengkapan atau menu seimbang, cita rasa, dan kreasi”. Terangnya.

Setelah tim juri melakukan penilaian dari 50 peserta di peroleh juara dengan beberapa kriteria diantaranya sebagai berikut: juara favorit 1: DWP PMD, juara favorit 2: DWP Perhubungan, juara favorit 3: DWP Nakertrans.

Untuk juara tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Juara 1: DWP PR PKP, juara 2: DWP Kemenag, juara 3: DWP PEMDA. Dan untuk harapan 1: DWP Diskominfo, harapan 2: DWP Pertanian/perikanan, harapan 3: DWP Kesbang Pol. Juara tingkat kecamatan. Juara 1: DWP Kecamatan Curup Selatan, juara 2: DWP Kecamatan Curup Utara, juara 3: DWP Kecamatan Curup Timur.(rilis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close