Bengkulu SelatanDaerah

Lobi Anggaran Berhasil, Kucuran Dana 20 Milyar Untuk Hotmix Karang Cayo

Bengkulu Selatan rafflesianews.com – Kabupaten Bengkulu Selatan kembali akan mendapatkan mega proyek pembangunan infrastruktur. Anggaran Rp20 Miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Republik Indonesia akan dikucurkan untuk pembangunan akses jalan hotmix ke Trans Karang Cayo.

“Insya Allah akses jalan ke Trans Karang Cayo tahun ini akan dihotmix. Alhamdulillah usulan kita disetujui. Insya Allah akan dibangun dari APBN dengan dana kisaran Rp20 Miliar” jelas Gusnan.

Kucuran anggaran pemerintah pusat ini tidak lepas dari upaya yang diajukan pemerintah daerah yang melakukan pertemuan langsung dengan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu.

“Kita sangat berterima kasih dengan adanya persetujuan pembangunan ini, hal ini tidak lepas dari pertemuan yang kita lakukan beberapa waktu lalu, dimediasi oleh Bapak Menteri Desa Eko Putro Sandjojo,” beber Gusnan.

Lanjut Gusnan, diharapkan dengan pembangunan akses jalan hotmix nantinya akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta menjadi kawasan ekonomi baru.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan, Silustero menyampaikan bahwa jalan yang akan dihotmix sepanjang 8-9 Kilo Meter.

“Mudah-Mudahan tidak ada kendala. Hasil koordinasi kita sampai saat ini, tidak ada perubahan. Insya Allah jadi. Bidang Jalan dan Jembatan juga sudah melakulan survey,” sampai Silustero. (nova)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close