Kota BengkuluPolitik

Linda-Mirza Pertama Daftar Ke KPU Kota, 4 Paslon Ditunggu Hingga Malam

Bengkulu, rafflesianews.com– Hingga kemarin sore,Selasa (9/1) pasangan calon (Paslon) walikota dan wawali, Linda-Mirza merupakan paslon pertama yang telah mendaftarkan diri ke KPU Kota Bengkulu di Jalan WR. Soepratman Bentiring.

Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah mengungkapkan, hari ini  Rabu(10/1/18) pihaknya menunggu  sampai tengah malam nanti,  ada 4 (empat) pasangan calon (Paslon) walikota Bengkulu yang akan mendaftarkan diri ke KPU Kota Bengkulu.

“Ya, ke empat paslon tersebut akan mendaftar hari ini. karena masing-masing calon jadwalnya beda-beda, diketahui Untuk paslon Jahin-Kairunnisa akan mendaftar pada pukul. 21.00 WIB,paslon  Erna Sari Dewi-H. Darmin pukul 11.00WIB, Paslon Helmi-Dedi pada pukul 15.00 WIB, sedangkan Paslon David- Bakshir juga ditunggu pihak KPU Kota,” Ujar Darlinsyah.

Dikatakan Darlinsyah, pihaknya akan memeriksa persyaratan semua Paslon sesuai dengan Peraturan PKPU Nomor 3 dan PKPU 15 Tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil bupati, dan/atau walikota serta wakil walikota.

Sedangkan syarat calon yang kurang akan diverifikasi kembali pada tanggal 18-20 Januari, sebab itu nanti bisa diperbaiki oleh setiap paslon yang syaratnya masih kurang.

Ditambahkannya, pada tanggal 10-16 Januari 2018 persyaratan berkas administrasi para paslon sudah selesai administarsi dan memenuhi syarat, akan diberikan surat chek-up kesehatan di Rumah Sakit Umum bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI),  Himpunan Psikologi dan BNN. “Ya, pada tanggal 11-16 Januari akan diadakan tes kesehatan untuk paslon yang mendaftar dan resmi  verifikasi datanya,” tegas Darlinsyah. (anjs)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close