.

Lemhannas RI Kunjungi Bengkulu, Pj Wali Kota Siap Terima Masukan

BENGKULU, Rafflesianews  – Bertempat di Ruang Rapat DPRD Kota Bengkulu, Marsda TNI Yoyok Yekti Setiono memimpin rombongan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas PPRA L VIII) melakukan kunjungan dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri(SSDN) 2018.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu berserta  jajaran Pemerintah dan anggota lainnya. Selasa, (28/8)

Dalam hal ini, Marsda TNI Yoyok Yekti Setyono menjelaskan, bahwa Kota Bengkulu menjadi alokasi dalam Penyelenggaraan Program Pendidikan Regular Angkatan L VIII dan kunjungan ini juga merupakan kajian strategis, guna menjadi masukan untuk presiden dalam hal penyusunan berbagai bidang pembangunan.

“Kota Bengkulu menjadi salah satu alokasi dalam Program pendidikan, dan Ada empat wilayah lagi yang kita akan kunjungi, di antaranya Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sumatera Barat,” katanya.

Adapun rombongan kali ini terdiri dari unsur TNI, POLRI, ASN, BMKG, dan perwakilan dari negara sahabat serta diikuti FKPD Kota Bengkulu, tampak hadir para kepala OPD di lingkungan Pemkot Bengkulu.

Di depan rombongan, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Baidari Citra Dewi mengapresiasi kunjungan ini. Menurutnya, kunjungan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota Bengkulu.

Ia pun menyampaikan sejarah lahirnya Kota Bengkulu dan memaparkan potensi wisata secara singkat.“Kota Bengkulu memiliki 9 kecamatan dengan wilayah lebih kurang 152 KM2, dan potensi wisata juga menjadi kesenian Kota Bengkulu,”sampainya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun menyampaikan program Lemhannas ini sangat penting untuk ketahanan NKRI. Karna kehidupan berbangsa bernegara senantiasa mengalami perubahan di sana sini.

“Pada kesempatan ini, kami siap memberi dan menerima masukan,” katanya.

Diketahui Rombongan Lemhanas juga telah melakukan kunjungan ke Pemprov dan Polda Bengkulu, Korem 041/Gamas dan PT Pelindo (Persero).

(Pah/Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close