DaerahKota Bengkulu

Lakukan Analisa Kelayakan, PT SMI Survei 20 Titik Perbaikan Jalan

Kota Bengkulu rafflesianews.com – PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) melakukan survey di 20 titik perbaikan jalan dalam Kota Bengkulu, Kamis (21/2/2019). Survei lapangan ini dilakukan sebagai bahan pertimbangan serta analisa kelayakan antara usulan dana pinjaman yang diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan yang akan dikerjakan.

“Kami memverifikasi lokasi, memastikan lokasi yang akan dibangun dan bagaimana penanganannya, serta manfaat ekonomi di sekitar masyarakat apabiila jalan ini dibangun,” kata Relationship Manager PT SMI Astri Gautama saat diwawancarai ketika meninjau jalan di Pasar Panorama bersama Asisten II Pemkot Bengkulu Matriyani Amran, Kadis PUPR Syafriandi, dan Kepala Bapelitbang Riduan.

Disampaikannya pula, dalam survei itu, PT SMI juga mencocokkan data yang telah dikirim Pemkot kepada PT SMI. “Kami belum bisa memutuskan apa-apa, karna kami baru survei lokasi,” kata Astri.

Sementara itu, Asisten II Pemkot Bengkulu Matriyani Amran mengatakan, PT SMI sudah melakukan survei dua hari di Kota Bengkulu. “Kemarin (Rabu,-red) PT SMI juga telah menyurvei lokasi-lokasi Lampu Penerangan Jalan Umum LPJU,” kata Matriyani.

Terkait perbaikan jalan, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Syafriandi mengatakan, perbaikan jalan sangat dibutuhkan masyarakat. “Kami berharap nantinya proyek ini semuanya lancar,” ujarnya.

Untuk diketahui, dari 20 titik lokasi yang disurvei berlokasi di Jalan Enggano menuju pasar Bengkulu sepanjang 1.350 Meter, Jalan Bangka, Sentiong sepanjang 700 Meter, Jalan Dempo Raya sepanjang 750 Meter, Jalan Kedondong sepanjang 310 Meter, Jalan Belimbing 600 Meter, dan Jalan Cimanuk sepanjang 716 Meter.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu telah melakukan pertemuan dengan PT SMI, dan ada 3 program yang diajukan Pemkot dengan total usulan pinjaman Rp250 Miliar. Ketiga program tersebut adalah perbaikan LPJU, perbaikan dan pembangunan infrastruktur, dan peningkatan pelayanan publik(rls/oi).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close