advkotaBengkuluKota BengkuluPolitik

Lagi, PUPR Kota Tingkatkan Infrastruktur

Bengkulu, rafflesianews.com Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus meningkatkan infrastruktur. Pantauan media BR, terlihat dibeberapa titik di kota Bengkulu terlihat peningkatan jalan maupun drainase.

Dari keterangan ketua RT 8 di jalan merapi kelurahan Panorama, Wijaya yang lingkungannya tengah dibangun drainase melalui Dinas PUPR Kota, mengaku sangat mengapresiasi reaksi cepat tanggap dari Dinas PUPR.

“Kami mengajukan proposal perbaikan drainase ini pada akhir tahun lalu, sekarang telah terealisasi,” kata Wijaya.

Diakui Wijaya, sebelumnya drainase di lingkungannya mengalami kerusakan yang cukup parah. Bahkan disaat musim penghujan drainase tersebut meluap.

“Drainase itu tertutup tanah longsor drainase itu sendiri. Jadi air terhambat untuk mengalir,” ungkap Wijaya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi mengungkapkan Dinas PUPR Kota masih menerima usulan perbaikan dan peningkatan jalan yang ada di Kota Bengkulu. Sebab Pemkot sudah menargetkan 2018 ini infrastruktur di kota Bengkulu tidak ada yang rusak.

Menurutnya, permintaan masyarakat dan DPRD kota terkait memperbaiki pemeliharaan jalan kota sudah dilakukan oleh Dinas PU kota secara komitmen, ini bisa dilihat dibeberapa titik jalan kota.

“Jadi ketika ada kerusakan jalan yang butuh perbaikan sifatnya pemeliharaan saja, silakan lapor ke Dinas PU kota. Nanti petugas kita akan cek lapangan dengan melihat kondisinya. Jika jalannya yang kita lihat cukup parah, maka kita anggarkan ditahun mendatang,” demikian Syafriandi. (len/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close