AdvertorialBengkulu UtaraDaerahHeadline News

Kunker Dikabupaten Bengkulu Utara, Gubernur Rohidin Dialog Pembanguna Di desa Sumber Agung

Bengkulu Utara, rafflesianews.com – Dalam kunjungan kerja ke Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menghadiri Silaturrahmi dan Dialog Pembangunan Bersama Masyarakat ke Desa Sumber Agung, Kecamatan Arma Jaya bertempat di Kantor Desa pada Minggu (09/02/2020).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Bengkulu didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri dan Unsur Kepala OPD. Tampak Gubernur berbaur dengan masyarakat dan menyempatkan diri Meninjau Perpustakaan Desa dan meletakkan batu pertama Pembangunan Masjid serta menyerahkan bantuan tunai untuk Pura dan Masjid.

Kepala Desa Sumber Agung Sri Mulyani menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan Gubernur Bengkulu dan rombongan yang merupakan kunjungan pertama orang nomor satu Provinsi Bengkulu ke Desa mereka. Kades juga memaparkan beberapa prestasi dari Desa tersebut diantaranya salah satu Putri terbaiknya menjadi Duta Pelopor Pangan Indonesia, Perpustakaan Desa yang menyabet Peringkat III Nasional hingga Home Industri.

“Selamat datang di Desa kami Pak Gubernur dan rombongan, kami sangat merasa tersanjung dan bahagia, seperti di dalam mimpi pak, kami bisa bertemu dengan orang nomor satu di Provinsi Bengkulu. Desa kami ini memiliki luas 412 Hektar dengan 3 angakatan transmigrasi pertama tahun 1963 dari Bali, 1964 dari Jawa Tengah, 1972 Jawa Barat. Kami di sini tidak mau menerima bantuan raskin pak, kami berharap Bapak Gubernur Bengkulu dapat membantu permodalan dan bantuan-bantuan seperti kail dan lain sebagainya, karena jika kami diberi raskin takutnya masyarakat akan malas dan tidak mau berusaha mandiri lagi, untuk itu kami mengharapkan bantuan-batuan yang dapat mendorong kemandirian usaha Desa kami pak,” ujarnya.

“Desa kami juga memiliki beberapa catatan prestasi pak, Perpustakaan Desa kami mendapat Juara 3 Terbaik Perpustakaan Desa Nasional, salah satu Putri kami menjadi Duta Pelopor Pangan Indonesia. Kami juga memiliki tugu selamat datang dengan tiga bahasa yakni Sunda, Jawa dan Bali. Kami juga ada Home Industri dan kelompok pertanian yang turut membantu perekonomian masyarakat pak. Salah satu komoditas unggulan kami yakni rebung krispi,” imbuhnya.

Gubernur Rohidin saat melakukan kunjungan menyampaikan kekagumannya terhadap keindahan alam, kerukunan masyarakat setempat dan pola pikir masyarakat yang sudah begitu maju.

“Kami dan rombongan mengucapkan Terima kasih dan merasa sangat bahagia dengan sambutan masyarakat di sini, saya sempat melihat pemandangan dan paparan sawah yang begitu indah sekali. Saya juga mendengar sedikit pemaparan dari Buk Kepala Desa dan saya merasa kalau pola pikir masyarakat di 1.341Desa di Provinsi Bengkulu seperti di sini pasti maju Bengkulu, ini bukan bermaksud mengecilkan, tapi mulai dari Kemandirian dan Kerukunan masyarakat di sini sangat luar biasa, tapi di sisi lain juga kita jangan berpuas diri harus tetap semangat,” ujarnya.

“Tadi saya sempat merasa tertantang ketika masyarakat Desa Sumber Agung ini tidak mau bantuan raskin tapi maunya bantuan yang bersifat permodalan dan membantu kemandirian, ini sangat luar biasa. Mungkin nanti kita akan membantu sedikit permodalan namun jangan dilihat nominalnya tapi kepeduliannya. Saya selaku Gubernur sifatnya mengawasi dan meninjau, seperti perluasan bandara, kita coba kembangkan dengan buka penerbangan baru, agar ibu-ibu dan bapak sekalian tidak susah lagi kalau mudik, penaikkan tipe lembaga, membuka pelabuhan itu tugas Gubernur, kalau untuk membantu pembinaan itu tugas Bupati,” ujarnya.

Diakhir kata sambutannya, Gubernur Rohidin mengharapkan masyarakat setempat merasa bangga menjadi orang Bengkulu dan jangan merasa dibeda-bedakan.

“Saya meminta kepada masyarakat Desa Sumber Agung agar bangga menjadi orang Bengkulu, ketika ditanya orang mana harus jawab orang Bengkulu, jikalau ditanya suku apa baru dijawab suku Jawa, Sunda, dan lain sebagainya,” tutupnya. (Tim/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close