Bengkulu UtaraDaerahHeadline News

Kunker di Napal Putih, Gubernur Rohidin Silaturahmi dan Dialog Pembangunan

Bengkulu Utara, rafflesianews.com – Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menghadiri Silaturrahmi dan Dialog Pembangunan Bersama Kepala Desa se-Kecamatan Napal Putih pada Minggu (15/03/2020).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Bengkulu didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kades Napal Putih Sawaludin, Unsur Kepala OPD Pemprov Bengkulu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Masyarakat setempat.

Kepala Desa Napal Putih Sawaludin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Bengkulu beserta rombongan di Desa Napal Putih, Kades menyampaikan beberapa keluhan-keluhan dan masukan pembangunan mengenai pembangunan jalan dan jembatan serta berharap kehadiran Gubernur dapat memberikan kemajuan untuk masyarakat kedepannya.

Zamhari Zamal selaku Tokoh Masyarakat mempertegas bahwa setelah 74 tahun Kemerdekaan, baru kali pertama ini seorang Gubernur Bengkulu mengijakkan kaki berbaur di Desa Napal Putih dan dirinya mengaku hal ini sangat luar biasa. Zamhari mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Gubernur Bengkulu dalam upaya membangun Bengkulu, di sisi lain dirinya berharap agar usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat dapat segera ditindaklanjuti Gubernur.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan di segala sektor di Provinsi Bengkulu. Namun di sisi lain diirnya meminta maaf karena tahun ini anggaran pembangunan dikurangi mengingat menyiapkan kebutuhan menjelang Pilkada lantaran anggaran banyak terserap ke KPU, Bawaslu, serta Kebutuhan Pengamanan. Gubernur Rohidin menyampaikan Pembangunan akan kembali berjalan normal di tahun 2021.

“Selama kepemimpinan saya keterwakilan untuk Pejabat Esselon II/Kepala OPD saya bagi 40 orang untuk keterwakilan 9 Kabupaten/1 Kota agar rasa memiliki Bengkulu ini betul-betul terjaga. Saya selama kepemimpinan saya pembangunannya saya petakan dan hampir 2 Kecamatan lagi yang belum saya kunjungi, sisanya telah saya kunjungi untuk bertemu bersama masyarakat saya,” tuturnya.

“Terkait izin HGU Perusahaan tidak akan saya tandatangani kalau tidak dilepas 20%-nya untuk masyarakat. Untuk pembangunan jalan dan jembatan pelopat macan kita akan bangun tahun depan, saya mohon maaf tahun ini anggaran kita banyak terserap ke Pilkada Tahun ini mulai ke KPU, Bawaslu dan Pengamanan. Untuk itu ini Kadis PUPR Sengaja saya ajak untuk melihat langsung dan inshaa Allah tahun depan tahapan pembangunan kita mulai,” ujarnya.(tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close