Bengkulu TengahDaerahHeadline News

KunKer di Kab. Bengkulu Tengah, Gubernur Rohidin Silaturahmi Dengan Warga Desa Taba Renah

Bengkulu Tengah, rafflesianews.com – Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Tengah, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah bersilaturrahmi ke Desa Taba Renah, Kecamatan Pagar Jati pada Senin (10/02/2020).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Bengkulu didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Tengah, Camat Pagar Jati, Unsur Kepala OPD, Perwakilan Polsek, Kepala Desa serta Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Camat Pagar Jati mengucapkan selamat datang kepada Rombongan Gubernur dan berharap bertemuan tersebut menghadirkan keberkahan bagi mereka. Camat juga menyampaikan beberapa aspirasi terkait pembangunan jalan yang sering dikeluhkan masyarakat.

Gubernur Bengkulu menyampaikan beberapa peta pembangunan di era kepemimpinannya, beliau juga sempat menyampaikan ceritanya ketika dihadang masyarakat Desa yang mengeluhkan jalan yang mereka tanami pohon pisang.

“Saat menjabat kami menghadapi infrastruktur yang rusak parah pak, untuk itu kami terus berupaya membangun. Khusus di Kabupaten Bengkulu Tengah kita telah bangun Jalan Kelindang Susuk, Tugu Hiu-Kroya, Lubuk Sini-Lubuk Durian, tadi saya dihadang masyarakat yang menanam pisang lalu saya tanya dan mereka mengeluh jalan minta dibangun secepatnya dan saya jawab belum akan dibangun, saya apa adanya pak, karena kita akan menyelesaikan dulu yang di Lubuk Durian karena semuanya sudah kita bagi dan saya pastikan jalan itu akan kami bangun tapi tidak tahun ini, saya tidak marah pak masyarakat ada menanam pohon pisang bahkan di Kota Bengkulu ada yang buka baju dan bercelana pendek berenang bahkan di Lebong ada yang menabur benih lele, ini bukti aspirasi, saya terima aspirasi mereka karena ini tanggung jawab saya,” ujarnya.

“Saya juga memastikan jalan yang menjadi wewenang Pemerintah Provinsi Bengkulu akan saya kunjungi, kita mulai membangun dari 2017, 2018 dan pembangunan jalannya sisa sekitar 23% lagi se-Provinsi Bengkulu. Kita selalu berupaya membangun seluruh jalan provinsi yang ada di Provinsi Bengkulu. Mulai Kaur, Muko-muko, Rejang Lebong, Lebong bahkan Benteng, semuanya telah saya dipetakan di Meja saya,” imbuhnya.

Rohidin juga meminta maaf karena Pembangunan di Tahun 2020 agak terhenti dikarenakan anggaran yang tersedot untuk Pemilihan Gubernur, namun Beliai memastikan pembangunan akan dioptimalkan pada tahun berikutnya.

“Untuk tahun ini, saya mohon maaf pembangunan kita agak terhenti sejenak karena kita akan Pilkada, anggaran yang terserap lumayan yakni hampir Rp. 300 Milyar untuk KPU, Bawaslu, Pengamanan dan lain sebagainya, palingan 1-2 Paket Pembangunan Perkabupaten/kota. Tidak hanya itu, pembangunan tol, Jalan, Rel Kereta Api telah berjalan, termasuk KEK, Bandara telah dikelola Angkasa Pura, tidak hanya itu kelembagaan juga kita upayakan peningkatan mulai Polda, Korem sudah, Lanal telah kita upayakan dari Letkol ke Kolonel, pembangunan Danlanud sudah kita bahas,” tutupnya. (Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close