DaerahSeluma

Kunjungan Kerja Menteri Komunikasi dan Informatika RI Di Kabupaten Seluma

Seluma rafflesianews.com – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH bersama Forkopimda Kabupaten Seluma menyambut kedatangan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, S.Stat, MBA di Bumi Serawai Serasan Seijoan, Kamis (14/02/2019).

Kedatangan Menteri Kominfo RI Rudiantara di Kabupaten Seluma adalah dalam rangka menyerahkan bantuan untuk SMA Muhammadiyah 1 Tais berupa Akses Internet dan Laptop guna mendukung Laboratorium Komputer SMA Muhammadiyah 1 Tais tersebut.

Menteri Rudiantara dan rombongan disambut secara Adat Bumi Serawai Serasan Seijoan yaitu Pencak Silat dan Tarian Persembahan sebagai ungkapan rasa hormat kepada tamu yang datang.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH,MH mengawali sambutannya dengan membacakan pantun Selamat Datang sebagai ungkapan rasa bahagia bahwa Menteri Kominfo RI Rudiantara berkenan datang ke Kabupaten Seluma sekaligus membawa bingkisan berupa bantuan untuk SMA Muhammadiyah 1 Tais.

Selanjutnya Bundra Jaya juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri Kominfo RI melalui BAKTI Kominfo yang telah membangun 3 Base Tranceiver Station (BTS) di Desa Muara Simpur dan Desa Banyu Kencana Kecamatan Ulu Talo dan di Desa Kemang Manis Kecamatan Semidang Alas.sehingga masyarakat di 3 Desa tersebut dan desa-desa sekitarnya tidak lagi terisolir terhadap akses informasi dan komunikasi.

Selain itu di Tahun 2018 Kabupaten Seluma juga mendapat bantuan Akses Internet untuk Puskesmas Induk dengan telah dipasangnya Akses Internet di 17 Puskesmas Induk dari 22 Puskesmas Induk yang ada. Oleh karena itu, di Tahun 2019 ini Bupati Seluma mengharapkan Akses Internet untuk 5 Puskesmas Induk lagi dapat direalisasikan oleh BAKTI Kominfo.

Menteri Kominfo RI Rudiantara dalam sambutan dan pengarahannya menyampaikan Program-Program Kementerian Kominfo RI dalam memenuhi hak-hak masyarakat akan kebutuhan Akses Informasi dan Komunikasi yaitu antara lain Program Indonesia Merdeka Sinyal 2020, Program Palapa Ring dan Pemasangan Akses Internet untuk seluruh Sekolah, Seluruh Puskesmas dan Seluruh Kantor Desa/Kelurahan di Wilayah Republik Indonesia.

Selanjutnya Rudiantara juga mengharapkan bantuan Akses Internet dengan kapasitas 20 Mbps bagi SMA Muhammadiyah 1 Tais dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kepentingan pendidikan siswa-siswi dan Guru SMA Muhammadiyah 1 Tais.

Selain untuk kebutuhan UNBK , Rudiantara mengharapkan munculnya inovasi dan kreasi dari siswa-siswi SMA Muhammadiyah Tais dengan keberadaan Akses Internet berkecepatan tinggi di sekolah mereka.

Menteri Kominfo RI Rudiantara menyerahkan bantuan Akses Internet dan Laptop kepada Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Tais yang dilanjutkan peninjauan ke Laboratorium Komputer SMA Muhammadiyah 1 Tais. (Nova/Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close