.Kota BengkuluPolitik

KPU Kota Siapkan 5 Panelis Dalam Debat Kandidat

BENGKULU,rafflesianews.com – Dalam debat kandidat Paslon Walikota-Wakil Walikota pada Sabtu (28/04/2018) mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu sudah menyiapkan lima panelis atau pemateri.

“Kita sudah menyusun pemateri dalam debat paslon yang akan diselenggarakan pada 28 April, 9 Mei hingga tanggal 21 Juni. Untuk debat perdana ini kita sudah mengirimkan ke pihak terkait,” ujar Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah kepada wartawan, Senin (16/4/2018) di Kantor KPU Kota Bengkulu.

dijelaskannya, Para panelis merupakan pemateri yang berkompeten dalam debat kandidat nantinya. Lima pemateri tersebut adalah Prof Dr Agr Ir Johan yang merupakan Rektor Dehasen, DR Susiyanto, M.Si merupakan Dekan UMB, Dr H Zulkarnain Dali, Wakil Rektor I IAIN, DR Retno Agustina merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIB dan Dr Henny Apriyanty, M.Si, dosen Unihaz Bengkulu.

“Mereka merupakan pemberi materi yang berkompenten. Kita akan berikan sepenuhnya kepada pemateri, dalam kegiatan debat ini. Dikarenakan ada beberapa tema, untuk perdana ada 2 atau 3 tema,” ungkapnya.

Yang jelas, masih dikatakan Darlinsyah, para Panelis merupakan figur indensi, netral dan profesional dalam menyusun pertanyaan nantinya. Untuk moderator, telah ditunjuk  Faizal Anwar yang merupakan Dosen Fisip. sedangkan dalam debat sesi kedua, pihak KPU Kota Bengkulu berencana memilih Rektor Unihaz,  Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si sebagai moderator.

“Dengan adanya debat ini diharapkan para paslon dapat langsung menyampaikan program kerja utama dalam menjalankan roda kepemerintahan nantinya,” katanya.

Darliansyah berharap pada debat nanti semua Paslon dapat menyampaikan kompetensinya dan program kerja.   Karena debat ini menurutnya, merupakan suatu mempromosikan diri kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat memilih figur yang pas,” harap Darlinsyah.

KPU Kota juga akan kedatangan dari KPU Sumsel. Selain itu ada KPU Kota Gorontalo yang ingin melihat debat nantinya. (Ispahri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close