Kota BengkuluPolitik

KPU Kota Kerjasma Dengan HMI Perwakilan Bengkulu

## Besinergi Untuk Mengawal Jalannya Pilwalkot 2018

Bengkulu,rafflesianews.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu Bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI)  tujuannya untuk Mengawal selama pemilihan  Walikota-Wakil Walikota  (Pilwakot) yang akan di gelar pada bulan Juni mendatang

Agenda kegiatan Sosialisasi sosialisasi untuk para pemilih pemula dan anti hoax  yang di gelar oleh KPU Kota Bengkulu ini sekaligus melaksanakan  Tasyakuran HMI yang ke-71 tahun, di laksanakan di Aula Pondok Pesantren Pancasila pada Rabu siang (28/3/18) berlangsung Hikmad.

Menurut Ketua HMI cabang Bengkulu Andi Hartono bersama kader-kader HMI mengaku siap untuk  melakukan pengawalan  selama Pemilihan Walikota –Wakil Walikota Bengkulu  dari penyebaran fitnah dan isu hoax  pada bulan Juni nanti.

“Dalam gelaran Pilwakot ini, mari kita bersama-sama kita menjaga keberlangsungan pilwakot ini dari penyebaran fitnah dan isu-isu hoax,” Ucapnya ketika di wawancarai oleh awak media. Sosialisasi KPU kali ini juga merupakan.

Direktur Pondok Pesantren Pancasila, Ahmad Suhaemi mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama HMI dengan KPU Kota ini sangat bermanfaat dan menambah ilmu santrinya yang mayoritas ada Pemilih Pemula. Tak ketinggalan beliau juga ber terima kasih karna telah berbagi ilmu kepada santri Pondok Pesantren Pancasila.

“Kami dari Pesantren mengucapkan terima kasih atas kerja sama HMI dan KPU Kota telah mengadakan acara ini untuk Pemilih Pemula, walaupun anak-anak kami ini banyak yang dari luar kota, tapi bagi dia kan suatu manfaat yang besar untuk mengetahui mengenai Pilkada yang akan datang ini,” Ungkap Ahmad Suhaemi.

Ahmad Suhaemi juga menjelaskan, bahwa dirinya bersama Pondok Pesantren Pancasila tidak menerima isu-isu hoax, dan kawasan Pesantren akan terus steril dari berita-berita hoax yang tidak terbukti. Dengan adanya Program ini, diharapkan para Pemilih Pemula mengerti apa itu Pilkada beserta proses dan tahapan-tahapannya, serta memahami fungsi dan tugas dari KPU itu sendiri.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu memberikan Apresiasi terhadap  KPU Kota Bengkulu yang sudah menggelar sosialisasi Pemilih Pemula dan bekerjasama dengan pihak Organisasi Masyarakat, sehingga dalam pilwakot 2018 ini dapat berjalan dengan baik.

“ Kami dari KPU Provinsi Bengkulu akan mendukung penuh segala usaha KPU Kota Bengkulu dalam menjalin kerjasama untuk besinergi melakukan kegiatan yang dapat mendidikasikan terhadap masyarakat Kota Bengkulu tentang Pemilu kedepan’ Ungkap Iwan memberi apresiasi kepada KPU Kota Bengkulu “demikian (pahri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close