Headline NewsKota BengkuluNasionalPolitik

KPU Kota Himbau, Bagi Masyarakat Belum Masuk Dalam DPT

## Silakan Lapor Ke PPS Setempat, Supaya Masuk Dalam DPS

Kota Bengkulu,rafflesianews.com –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mengimbau kepada warga  supaya memperhatikan nama –nama yang belum  masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT),dan  KPU kota juga memintak agar warga memperhatikan hasil rekapitulasi DPS,Hal ini di sampaikan Ketua KPU Kota Bengkulu pada Jumat. (23/3/18}

“Maka saya menghimbau jika  masih ada warga yang belum masuk di dalam daftar , silakan lapor ke PPS setempat, dan kami juga  selaku penyelenggara pemilihan umum (KPU) pilwakot , berharap  supaya masyarakat yang memang benar-benar sebagai warga Kota Bengkulu jangan sampai kehilangan hak pilih, karena  satu  orang mata pilih bisa menentukan nasib kota Bengkulu kedepan,”Kata ketua KPU kota Bengkulu darliansyah,”Lanjut  Darliansyah-red ) Maka dari itu saya berharap kepada masyarakat kota Bengkulu luangkan waktu nya sebentar supaya bagi yang belum terdaftar silakan lapor ke PPS setempat” Imbuh Darliansyah,

Dikatakan Darliansyah, Bagi masyarakat yang belum terdaftar mulai dari sabtu, 24 Maret 2018. Silakan lapor ke PPS setempat  untuk di daftarkan., Pihak sangat berharap  partisipasi aktif masyarakat, karena  sebelum di umumkan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran dan penetapan DPS jumlah data pemilih sebelum ditetapkan sudah menjadi daftar pemilih tetap, ini adalah salah satu langkah untuk  mengoptimalkan potensi permasalahan yang bisa saja muncul pada hari saat elaksanaan pemilihan.

” Kalau kita sudah mengumumkan kepada masyarakat , suatu saat nanti tidak ada lagi yang bisa komplain kalau nama pemilih tidak masuk Daftar Pemilih Tetap ( DPT),  Maka dari itu saya sangat berharap kepada warga kota Bengkulu mari pastikan nama nama nya,apakah sudah masuk atau belum, Jika belum terdaftar secepatnya daftarkan ke PPS,” Tutup Darlinsyah.

Sebelumnya, KPU Kota Bengkulu telah menetapkan rekapitulasi daftar pemiilih sementara  berjumlah, 233.783  mata pemilih. Jumlah rekapitulasi daftar pemilih sementara khusus laki-laki sebanyak 115.732  jiwa, sedangkan pemilih perempuan kurang lebih, 118.051 jiwa.

Selain pemutakhiran data pemilih, saat  ini semua pasangan calon (paslon) pilwakot sudah memasuki tahapan kampanye.,yakni  mulai dari tanggal 12 Februari  2018 lalu, berdasarkan dari hasil rapat paleno, KPU Kota telah menetapkan empat pasang calon yang maju pada Pilwakot periode 2018-2023.” Demikian(Pahri)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close