Headline NewsKota BengkuluPolitik

KPU KOTA GAGASKAN, JADIKAN PILWAKOT SEBAGAI PESTA DEMOKRASI

Darliansyah Himbau: Paslon dan Timses, Ciptakan Pilwakot Aman dan Jujur Tanpa Hoax, Sarah dan Money Politics

Redaksi–18 Maret  2018, rafflesianews.com

KOTA BENGKULU, rafflesianew.com– Fenomena untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah  memang perlu di ciptakan, agar pelaksanaan pesta demokrasi pilwakot 2018 dapat berjalan dengan bersih , aman, dan jujur, serta bersifat kompetitif. Maka dari itu KPU kota Bengkulu meminta kepada seluruh stakeholder bekerja sama dalam mensukseskan pilwakot tanpa isu Hoax, Sarah dan aksi Money Politics.

Menurut Ketua KPU Kota Bengkulu Darliansyah mengatakan, Untuk mewujudkan pesta demokrasi pilwakot yang bersih dan jujur tersebut tentunya merupakan tanggung jawab semua pihak, , Masyarakat, para Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota serta seluruh anggota tim sukses pemenangan paslon yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

“Untuk melawan hoax , sara, dan money politic ini adalah tugas kita bersama, tugas semua unsur masyarakat. Terkhususnya, masyarakat Kota Bengkulu yang saat ini akan menghadapi Pilwakot”, imbuh Darlinsyah, saat  memberi sambutan dalam acara Coffe Morning bersama para pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2018 pada Minggu (18/3/18)  di Hotel Grage, Bengkulu.

Selain itu di tempat yang sama, Pejabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun menegaskan, Ia meminta agar semua Paslon dapat bersaing secara sehat yaitu dengan cara adu program yang akan di usung semasa terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota nanti.

“Setiap Paslon dan Timses jangan saling mencari kesalahan satu sama lain. Jangan menyebar berita bohong atau hoax. Sebab, hoax dibuat untuk tujuan tertentu yang biasanya tidak baik, serta bisa menciptakan adanya gesekan dari Paslon dan Tim Pemenangan berujung bentrok antar pihak. Maka dari itu mari kita sama- sama ciptakan Pilwalkot Damai dan Bersih,” Pungkas Budiman.

Sementara itu diketahui, acara Cofee Morning yang selenggarakan oleh KPU kota Bengkulu dengan agenda  “Peran Paslon dalam mewujudkan kampanye Anti isu Hoax, Sara, dan Money Politic pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu tahun 2018”  dihadiri dari oleh  seluruh Pasangan Calon (Paslon) Walikota, Wakil Walikota Bengkulu,dan Pejabat Walikota Bengkulu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) para Komisioner Panwaslih Kota Bengkulu, KPU Provinsi Bengkulu, Ormas, BNN Kota Bengkulu,serta  perwakilan mahasiswa dari berbagai universitas, kemudian sejumlah tamu undangan lainnya.Demikian (Pahri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close