.Kota BengkuluPolitik

KPU Kota Bengkulu Gelar Deklarasi Damai Paslon Walikota-Wakil Walikota Bengkulu 2018

Bengkulu, rafflesianews.com – Memasuki tahap kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar deklarasi dan karnaval kampanye damai yang diikuti 4 pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2018 di Sport Center Pantai Panjang, Minggu Minggu (18/02).

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran bagi Pasangan Calon dan para pendukung serta masyarakat luas betapa pentingnya menjaga kekondusifan saat melaksanakan kampanye dengan damai anti Sara/Hoax, anti politik uang pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2018 dan pesta Demokrasi yang bermutu di Kota Bengkulu.

Iring-iringan KPU Kota saat Kampanye damai
“Kita ciptakan Pilkada yang kondusif dan bermutu,” ujar Ketua KPU Kota, Darlinsyah, S.Pd, M.Si

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh KPU Provinsi dan KPU/KIP Kabupaten/Kota yang menyelanggarakan Pemilihan Tahun 2018 yang bertemakan “Deklarasi Kampanye Damai dan Kirab/ Karnaval bertema Pemilih Berdaulat, Negara Kuat #kampanye Anti Hoax #Kampanye Anti Sara #Kampanye Anti Politik Uang”  diharapkan menjadi tonggak sejarah bagi perjalanan bangsa Indonesia.

“Jadi ini merupakan prasasti ikrar seluruh Pasangan Calon Peserta Pilkada Serentak Tahun 2018 untuk berkampanye dalam semangat persatuan dan persaudaraan,” terang Darliansyah.

Karnaval kampanye damai KPU Kota Bengkulu

Dalam orasinya, Darliansyah mengatakan Kampanye adalah pemberian pemahaman kepada masyarakat dan edukasi tentang program-program yang akan disampaikan oleh Pasangan Calon untuk mewujudkan pembangunan kota Bengkulu.

“Selama masa kampanye ini lakukan kampanye secara damai.  Saya mengecam politik identitas yang merasa dirinya paling benar, Politik Sara/hoax serta money politik,” kata Darliansyah.

Pada rangkaian acara Deklarasi Kampanye damai yang dihadiri lebih dari 1.500 undangan ini turut dipertunjukan acara Pagelaran Demokrasi (Lawak), Orasi Demokrasi (Sambutan dari Ketua KPU Kota Bengkulu, Ketua Panwaslih dan Penjabat Walikota Bengkulu), Simbolis Deklarasi kampanye damai dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol kampanye damai dan balon Demokrasi dengan berisi pesan Pilkada  dan dilanjutkan dengan Pembacaan dan Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai oleh Pasangan Calon, KPU Kota Bengkulu dan pemangku kepentingan lainnya.

Setelah Deklarasi Kampanye Damai dilanjutkan Kirab/ Karnaval dengan menggunakan mobil hias yang diikuti oleh Paslon dan Tim Kampanye, KPU Kota Bengkulu dan Panwaslih Kota Bengkulu. Diharapkan masyarakat dapat menyaksikan prosesi Kirab/ Karnaval Kampanye Damai ini disepanjang jalan yang dilalui  sebagai ajang unjuk memperkenalkan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Tahun 2018.

Rute yang ditentukan panitia, yaitu dimulai dari Sport Centre, menyusuri pantai panjang, Jl. Jenggalu, Jl Sungai Rupat, Simpang Pagar Dewa, Km. 8, Balai Buntar, diteruskan ke simpang Padang Harapan, simpang Skip, Simpang Lima RAtu Samban kemudian melalui Gedung Daerah dan Kantor PU Provinsi dan berakhir di Sport Centre. (ln/adv)

David-Bakhasir nomor urut 1 saat kampanye damai
Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasih nomor urut 2 saat kampanye damai
Helmi Hasan-Dedi Wahyudi nonor urut 3 saat kampanye damai
Patriana Sosia Linda-Mirza nomor urut 4 saat kampanye damai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close