DaerahKota Bengkulu

Kepala Bank Indonesia Ajak AMBO “promosi” Wisata Bengkulu

Bengkulu rafflesianews.com – Pengurus Anggota Media Bengkulu Online (AMBO) Provinsi Bengkulu berkesempatan Audiensi dengan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu Endang Kurnia Saputra. Dalam kesempatan itu, Kepala Bank Indonesia mengajak AMBO untuk ‘memboomingkan’ spot wisata di Bengkulu.

Adapun dalam pertemuan tersebut, Sekretaris AMBO Provinsi Bengkulu Dian Marfani menyampaikan Permohonan Maaf dari Ketua AMBO Provinsi Bengkulu Aurego Jaya yang seyogyanya hadir dalam kesempatan itu namun ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkandi luar Kota Bengkulu bersama Dewan Pembina AMBO Rahmad Ramadhan.

Dian juga menambahkan bahwa maksud kedatangan Pengurus AMBO tersebut untuk silaturrahmi dan memperkenalkan AMBO yang mana Pengurusnya telah dikukuhkan dan SK-nya telah ditandatangani oleh Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA selaku Ketua Dewan Penasehat AMBO Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu, Dian Marfani yang akrab disapa Damar ini juga memaparkan sedikit Visi dan Misi AMBO Provinsi Bengkulu yang mana mempunyai Mindset untuk bersinergi dengan Pemerintah dalam upaya membangun Bengkulu melalui pemberitaan. Melalui pemberitaan ini, Damar juga menekankan AMBO akan merubah pola pikir masyarakat dan stalkeholder di luar Provinsi Bengkulu dengan memberikan pemberitaan yang edukatif, inspiratif, serta konstruktif.

“Kalau bukan kita yang membangun Bengkulu, siapa lagi pak,” pungkas Ayah 2 Anak itu.

Menyikapi pemaparan tersebut, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu menanggapi dengan begitu antusias dan mengapresiasi kehadiran Organisasi AMBO karena dirinya menilai Berita Online di Bengkulu perlu memiliki kesadaran memiliki Provinsi Bengkulu dan berupaya bersinergi dengan Pemerintah agar dapat menjalin sinergi untuk membangun Bengkulu kedepan.

Tidak hanya itu, Pak Adang sapaan akrab Kepala Bank Indonesia ini, mengajak AMBO mempromosikan Pariwisata Bengkulu. Karena keindahan Bengkulu masih asri terutama di Kabupaten-kabupaten yang jika diibaratkan bagai Gadis Desa yang Cantiknya Masih Alami.

“Wisata Bengkulu ini masih asri, terlebih di Kabupaten-kabupaten, ini menjadi potensi yang harus kita promosikan. Kita buka pemikiran mereka di luar sana bahwa Bengkulu Itu Indah,” ujarnya.

Dalam penuturan, Adang juga menyampaikan sedikit ide kreatifnya yaitu dengan menulis feature tentang potensi Bengkulu dalam Bahasa Inggris. Dan hal tersebut disambut baik pengurus AMBO dan Media Berita Online yang berada dinaungan AMBO siap mempublishnya. (Oi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close