Kampus IAINParlementariaPendidikan

Kembangkan Prodi Haji dan Umroh, IAIN Bengkulu Selenggarakan FGD Tingkat PTKIN Se-Sumatera

BENGKULU, rafflesianews.com – Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan Pimpinan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Negri (PTKIN) se-Sumatera bersama Rektor, Wakil Rektor I, II dan III IAIN Bengkulu serta Wakil Rektor I, II dan III IAIN PTKIN se-Sumatera, Sabtu (20/1) di Grage Hotel Bengkulu.

Dalam FGD hadir sebagai pemateri dari Direktorat Jenderal Pelaksanaan Haji dan Umroh (PHU), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan Direktur Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Diktis).

disampaikan Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag, MH, FGD ini guna membantu percepatan pengembangan mutu pendidikan kemahasiswaan dan penganggaran di tingkat PTKIN se Sumatera, khususnya IAIN Bengkulu yang sedang mengembangkan Prodi Haji dan Umroh satu-satunya di Indonesia.

“Program Studi Haji dan Umroh kita di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Bengkulu, untuk daerah lain baru sebatas konsentrasi,” ucap Sirajuddin.

Khusyuk; Peserta dan tamu undangan yang hadir dalam FGD IAIN Bengkulu tampak khusyuk mengikuti jalannya acara.

Namun dikatakannya, Tingginya minat mahasiswa untuk belajar di IAIN belum diimbangi dengan pembangunan fisik infrastruktur pendukung belajar.

“Jadi nantinya kami berharap Bappenas memberikan ruang kepada perguruan tinggi untuk mengakses dana-dana diluar APBN,” tuturnya.

Prodi Haji dan Umrah yang akan dikembangkan menjadi Fakultas Haji dan Umrah juga akan dijadikan kelas Internasional. Mengingat dunia kerja alumni nantinya banyak diluar negeri.
“Melalui Prodi dan Fakultas ini juga nantinya kita akan banyak menyerap mahasiswa dari luar Bengkulu, mengingat Prodi Haji dan Umrah ini hanya ada di Bengkulu, dan berawal dari sinilah kita gagas Bengkulu sebagai pusat keilmuan,” tutup Sirajuddin. (rn/parlementaria)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close