DaerahKota Bengkulu

Kembangkan Ekonomi Kreatif Dengan Memaksimalkan Koperasi

Kota Bengkulu, rafflesianews.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan Pemkot Bengkulu terus berupaya untuk memaksimalkan peran koperasi dalam pengembangan ekonomi kreatif. Salah satu kebijakan tersebut tampak dari program satu miliar satu kelurahan (samisake).

“Koperasi jika dimanfaatkan dengan baik akan memberikan solusi bagi masyarakat,” kata Helmi saat membuka peringatan Hari Koperasi ke-72 dan Launching Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu tahun 2019 di Hotspot Ex Waterboom Bencoolen Mall, Jumat malam (26/07/2019).

Menurutnya, koperasi bisa dimaksimalkan untuk mendorong anak-anak muda yang mau berusaha agar tidak ada lagi pengangguran. Selain itu, dengan adanya koperasi maka tidak ada lagi ibu-ibu yang pergi kerja ke luar negeri untuk jafi TKI.

“Dan tidak ada lagi suami yang pergi ke luar kota meninggalkan anak istrinya hanya untuk mengejar rezeki, dan tidak ada lagi yang susah secara ekonomi,” tegasnya.

Helmi menilai ekonomi kreatif  adalah hal yang sangat strategis dan positif. Apabila dikembangkan maka Kota Bengkulu akan mampu berkompetisi dengan daerah, kota dan bangsa lain.

“Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Koperasi melakukan rangsangan-rangsangan untuk memberikan dukungan dan motivasi khusus kepada warga Bengkulu agar lebih fokus dan kreatif mengambil peran dari sisi ekonomi terhadap kesejahteraan dan kemajuan Kota Bengkulu,” sambungnya.

Dia menambahkan, pada 2020 nanti, di Kota Bengkulu akan dibangun gedung Ekonomi Kreatif. Ini nantinya  bisa menjadi wadah setiap kreatifitas-kreatifitas yang dilahirkan dari masyarakat Kota Bengkulu baik berupa barang, makanan, tarian dan lain sebagainya.

“Sehingga besar harapan gedung Bengkulu Ekonomi Kreatif nanti bisa menjadi gedung terbaik bagi para komunitas-komunitas hingga kemudian eksistensi dan aktualisi diri masyarakat Kota Bengkulu betul-betul diberi wadah oleh Pemerintah Kota Bengkulu,” tutupnya. (rilis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close