Headline NewsHukumKota Bengkulu

Kasus Uang Rp. 500 Juta Di DPPKA Kota Naik Status Penyidikan

Kejari Segera Periksa Saksi-saksi Yang Diduga Terlibat

KOTA BENGKULU,rafflesianews.comSetelah melakukan penyelidikan dugaan penyelewengan uang Rp. 500 juta di DPPKAD Kota Bengkulu yang dilaporkan M Sofyan akhirnya menjadi status penyidikan yang di lakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bengkulu

Bahkan saat ini dalam waktu dekat pihak penyidik Kejaksaan Negeri (kejari) kota Bengkulu akan segera melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang di anggap mengetahui aliran dana tersebut.

Kasi Pidsus Kejari Bengkulu Oktalian kepada wartawan menjelaskan, Para Saksi yang akan diperiksa tersebut adalah orang-orang yang diduga terlibat atau mengetahui mengenai pencairan uang Rp. 500 juta di DPPKAD Kota Bengkulu.

“Untuk saksi akan kita bahas lagi ke tim. Siapa saja yang akan kita panggil, dalam artian pihak-pihak yang memang kita anggap mengetahui dari pada penyaluran atau pun pencairan dana BK di DPPKAD Kota Bengkulu,” Jelas kasipidsus kejari, pada Selasa (23/1/18).

Oktalian memastikan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera memeriksa mantan Kepala DPPKAD Kota Bengkulu, M Sofyan sebagai saksi dalam pencairan dana tersebut.

Dikatakannya, Pemeriksaan terhadap M Sofyan itu untuk penyidik mendalami teknis pencairan dana Beban Kerja (BK) di DPPKAD Kota Bengkulu. Sebab saat pencairan dana tersebut M Sofyan masih menjabat sebagai Kepala DPPKAD Kota Bengkulu. Sehingga diduga M Sofyan mengetahui banyak hal terkait pencairan dana”Ungkap Oktalian

“Segera akan kita periksa, karena pada waktu itu dia menjabat sebagai Kepala DPPKAD. Jadi yang bersangkutan pasti mengetahui bagaimana pencairan dana tersebut,” ujar Oktalian.

Sebelumnya, dalam tahap penyelidikan sedikitnya pihak Kejari Bengkulu telah memanggil sekitar 25 orang PNS di DPPKAD Kota Bengkulu untuk dimintai keterangan untuk perkembangan kasus tersebut.(Anjs)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close