Kota BengkuluPolitik

Kapuas Raya Infrastruktur Jalan Terbaik, Warga RT. 02 Undang Walikota Syukuran Dan Doa

BENGKULU rafflesianews.com- Upaya pembangunan infrastruktur terus digulirkan Pemerintah Kota Bengkulu. Kesadaran Pemimpin Daerah akan betapa pentingnya infrastruktur dalam peningkatan konektivitas wilayah menjadi faktor utama pemicu pertumbuhan pergerakan ekonomi lokal, produktivitas dan kualitas masyarakat itu sendiri.

Selasa sore (2/1), inisiatif warga Kelurahan Lingkar barat menggelar syukuran dan doa bersama atas pembangunan infrastruktur Jalan Kapuas secara khusus.

Ketua RT 02 Kelurahan Lingkar Barat Hamdi Haryono menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas telah dibangun dan diaspalnya jalan yang masuk dalam wilayah administratifnya.”Di tengah kesibukan Pak Wali, permohonan kehadiran dari warga dapat dipenuhi,” ungkap Hamdi.

Disampaikannya, hampir 3 dekade masyarakat yang tinggal di Kelurahan Lingkar Barat belum merasakan pembangunan infrastruktur yang menyeluruh.

“Sejak Tahun 1982 daerah kami belum pernah tersiram aspal. Alhamdullilah baru saat ini Jalan telah di aspal bahkan sampai ke gang-gang telah dibangun rabat beton,” terang Ketua RT 02.

Dikatakannya pula, berdasar data pemetaan Kepolisian Sektor Gading Cempaka, Jalan Kapuas Raya adalah titik rawan kecelakaan.

“Telah banyak insiden kecelakaan terjadi di sini, dengan di bangun dua jalur, Insya Allah dapat meminimalisir angka kecelakaan,” tambah Bendy salah seorang warga RT. 02 Kelurahan Lingkar Barat.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, karena pertemuan dengan warga ini adalah wujud Kegiatan yang  dirahmati Allah.

“Apabila kita bersyukur kepada Allah, maka Allah akan berikan nikmat yang lain,” kata Walikota.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengimbau untuk siapapun yang tinggal di Kota Bengkulu, apapun suku, apapun latar belakangnya, berkewajiban untuk menjadikan Kota Bengkulu Kota yang nyaman, bersih, rapi dan indah.

Dirinya juga meminta maaf bagi warga Kota Bengkulu yang belum tersentuh pembangunan.

Selain itu, dirinya juga berpesan bahwa teknologi dan infrastruktur adalah penting untuk kemajuan Kota.

“Tekonologi dan Infrastruktur tidak akan berguna tanpa ada kepedulian, cinta dan kasih sayang dari masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Akhir Sambutan dirinya menyampaikan bahwa 1000 jalan mulus, Rumah Sakit Kota, Lampu Penerangan Jalan Umum, Infrastruktur Jalan, taman, itu tidak karena Helmi Hasan, itu karena doa dan dukungan seluruh warga Kota Bengkulu.

“Ketika masyarakat Kota Bengkulu saling cinta, saling kasih, saling sayang dan saling tolong menolong insya allah Kota kita akan di berikan keberkahan oleh Allah” tutup Helmi Hasan.

Usai pertemuan dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian Jalan Kapuas 1 Oleh Walikota Helmi Hasan bersama beberapa Kepala OPD, didampingi Camat, Lurah, tokoh masyarakat dan Ketua RT/RW, serta warga setempat. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close