Kota Bengkulu

Kapolres Silahturahmi Bersama Kemenag Kota

BENGKULU, rafflesianews.com – Menyambut bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Kapolres Bengkulu gelar silaturrahmi bersama Penyuluh Agama Islam  (PAI) Kementerian Agama (Kemenag), Senin (7/5) di Mapolres Bengkulu.

“Kegiatan seperti ini diagendakan setiap tahunnya guna menjalin silahturahmi,” kata Kaporles Bengkulu AKBP Prianggodo Heru dalam sambutannya dalam kegiatan yang dihadiri waka Porles, Kakanmenag Kota Bengkulu dan penyuluh Agama Islam se- Kota Bengkulu.

Dirinya juga memaparkan tindak kejahatan pertriwulan sebanyak 380 kasus, seperti  kasus pencurian, kekerasan, penganiayaan, narkoba, dan lain-lain. Sedangkan kasus tertinggi pencurian dengan pemberatan (curat) dan curanmor.

Sedangkan untuk pelanggaran laka lantas 2017 sebanyak 5.810 pelanggaran. Alhamdulillah 2018 ini pelanggaran laka lantas turun sebanyak 2.757,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres menghimbau agar seluruh masyarakat untuk tidak melanggar perundang-undangan dan saling bersinergi dalam mengingatkan peraturan.

“Patuhilah peraturan dan perundangan,” himbaunya kemudian.

Sementara itu Kemenag Kota Mukhlisuddin mengapresiasi silaturahmi bersama Kaporles pada hari ini. 74 penyuluh agama Islam siap membantu selama Ramadhan.

“Karena ini tugas mulia memberikan penyuluh agama pada masyarakat, serta membantu kinerja Kaporles agar tidak terjadinya pelanggaran kejahatan selama ramadhan,” tegas Mukhlis. (isp).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close