AdvertorialDaerahKota Bengkulu

Kadis PUPR Kota Bengkulu Bersama Dewan Sidak Di Rawan Banjir

Kota Bengkulu,rafflesianews.com– Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bengkulu.Noprisman ST.M.Si  melakukan Sidak terkait Perbaikan Jalan dan Drainase di Wilayah rawan banjir yang ada di Kota Bengkulu pada Senin (02/03/2020)

Plt kadis  PUPR kota Bengkulu Noprisman bersama jajarannya yang juga di dampingi Anggota DPRD dari komisi II ini meninjau langsung pada titik-titik lokasi, yakni Jalan Tanggul Pinang Mas Kelurahan Bentiring Permay Kota Bengkulu, serta Jalan Merpati 23 Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma Samosir, menyayangkan bahwa jalan Tanggul Bentiring Permay untuk saat ini belum bisa dibangun, lantaran Jalan tersebut masih kewenangan Balai Sumatra 7.

“ Persoalan Jalan Tanggul  di Kelurahan Bentiring ini menurut Dinas PU belum bisa di kerjakan, lantaran jalan tersebut masih kewenangan Balai, sementara untuk Jalan Mepati 23 kita akan koordinasikan dan kami usahakan di bangun pada 2021,”Jelas Indar.

Sementara itu, Waka I DPRD Kota Bengkulu Marliadi mangatakan, bahwa sidak ini guna memenuhi keluhan warga, dan berdasarkan hasil rapat warga dengan pihak pejabat kelurahan secara Administrasi.

“Kami datang kelokasi guna meninjau langsung keluhan warga, ada banyak persoalan yang mesti kita tuntaskan, seperti Jalan Tanggul Keluarahan Bentiring Permay yang putus, jalan ini masih kewenangan Balai, kita akan terus berkonsultasi kepada Pihak Balai untuk mencari solusinya,”papar Marliadi.

Lanjut Marliadi berharap kepada Dinas PU agar cepat tanggap terkait jalan ini,”ujarnya.

Menanggapi persolan tersebut Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Noprisman mengungkapkan “ Memang di daerah ini (Jalan Merpati 23) datarannya rendah, jadi kita akan buat prem yang berbentuk permanen agar supaya mengatasi terendam banjir di daerah ini,”Tegas Noprisman.

Terkait masalah Tanggul, Kadis PU menyampaikan akan mencari solusi yang terbaik,“Kita akan koordinasikan terlebih dahulu ke Pihak Balai Sumatera 7, supaya tidak terjadi kesalahpahaman antara PU dan Balai, dan pihak dewan juga akan mengusulkan agar diserahkan ke pihak PU,  kita berharap persoalan ini cepat clear,” Ungkapnya.

Kemudian menurut Ketua RT 14 Kelurahan Rawa Makmur Kosim mengatakan, ”Kita tadi sudah tunjukan titik-titik lokasinya, kami berharap kepada pihak dewan dan jajaranya agar keluhan warga terkait jalan dan drainase  ini  cepat direalisasikan, karna banyak warga ketakutan disaat banjir melanda, karna wilayah ini rawan banjir,”tutup Kosim.”(adv/oi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close