advkotaBengkuluKampus IAINPendidikan

IAIN Bengkulu Gelar Kegiatan Perkemahan Islamic Scout Greativity (ISC) SE- Subagsel 2018

IAIN BENGKULU,rafflesianews.com – Setiap tahun perkembangan  Kampus universitas Institute Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN) semangkin Meningkat, dalam kurun waktu 2 tahun ini ada beberapa agenda kegiatan yang telah di trobosi oleh IAIN bengkulu, salah satunya adalah kerjasama dengan pihak luar Negeri, KKN keluar Negeri, seminar koprasi syariah dan lain-lain.

Sambutan Wakil Rektor I Dr. Zulkarnain Dali, M.Pd., sekaligus Kamabihari Gugus Depan IAIN Bengkulu saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Perkemahan Islamic Scout Creativity (ISC) 2018.
Sihir Penari Persembahan memberikan sihir kepada Kakwarda, Wakil Rektor I dan Kepala Biro AUAK IAIN Bengkulu.

Untuk mengembangkan kwalitas ilmu di tingkat subagsel IAIN Bengkulu menggelar kegiatan pembukaan Perkemahan Islamic Scout Creativity (ISC) yang di hadiri oleh peserta  anggota pramuka se Sumbagsel l tahun 2018, Acara ini diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Gugus Depan 01.001 Rajolelo – 01.002 Fatmawati Pangkalan IAIN Bengkulu, dengan agenda Tebarkan Tunas Menuju Generasi Emas”. ISC dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1 IAIN Bengkulu Dr. Zulkarnaen Dali, M.Pd., sekaligus selaku Kamabahari Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu. Pada Rabu (21/3/13) dilaksanakan di lapangan Rektorat IAIN Bengkulu.

Acara pembukaan ISC ini ditandai dengan pemukulan Dol yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor 1, didampingi Kakwarda, Kakwarcab, Danlanal, Wakil Rektor, Dekan-dekan Fakultas dan pejabat lain di lingkungan IAIN Bengkulu, dan dilanjutkan dengan kegiatan pelepasan balon gas yang lakukan oleh Wakil Rektor 1 serta di ikuti dari seluruh peserta ISC.

“Dengan mengadakan kegiatan Islamic Scout Creativity (ISC) se-sebagsel ini supaya dapat menjadi contoh bagi penerus bangsa, asalkan kegiatan yang bersifat positif,seperti inilah cinta kita terhadap tanah air dapat tumbuh. Serta berkompetisilah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai dalam meningkatkan sektorkwalitas ilmu”. Ungkap Wakil Rektor 1 saat menyampaikan sambutannya.

Pengalungan Penyematan Tanda Peserta oleh Wakil Rektor I Dr. Zulkarnain Dali, M.Pd.,
Wakil Rektor I Dr. Zulkarnain Dali, M.Pd., saat detik-detik memasang pengalungan penyematan tanda peserta pramuka Depan IAIN Bengkulu

Sementara itu Skretaris Majelis Pembimbing Gugus Depan Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu Sri Ihsan menjelaskan, ia berharap kegiatan ini dilaksanakan supaya menjadi ajang promosi kepada peserta IAIN Bengkulu tentang Perkemahan Islamic Scout Creativity, Kemudian kegiatan ini  mmebutuhkan waktu selama 5 hari,  mulai dari tanggal 21 sampai 25 Maret 2018. Sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Gugus Depan 01.001 Rajolelo – 01.002 Fatmawati Pangkalan IAIN Bengkulu.

“ISC berlangsung selama lima hari, ditandai dengan pembukaan kegiatan yang diikuti oleh 1.394 peserta pembukaan. Berbagai macam kegiatan dan 20 perelombaan akan dilaksanakan seperti lomba cabang keagamaan, Pramuka, dan Panca Lomba”. Terang Selaku

Selain itu lanjut Sri Ihsan,” Kegiatan ini juga sekaligus meningkatkan tali silahturahmi antara anggota pramuka se Sumbagsel serta meningkatkan kreatifitas dari para peserta perkemahan. Peserta yang hadir dalam pembukaan Perkemahan ISC IAIN Bengkulu berjumlah 1.394 yang terdiri dari peserta Penegak berjumlah 604 orang, Penggalang berjumlah 440 orang, Siaga berjumlah 180 orang serta dari Program Studi PGMI 170 orang. Peserta berasal dari seluruh daerah di Provinsi Bengkulu, Jambi, Palembang, Linggau dan Pagar Alam.” Ujar Ihsan

Setelah pembukaan berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan Upacar Adat Racana IAIN Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu yang diikuti oleh Peserta Penegak. Upacara ini dilaksanakan bertujuan agar peserta dapat mengikuti peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia. (Adv Humas IAIN Bengkulu)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close