Bengkulu Utara

HKG PKK Ke-46, Tampilkan PKDRT Dan Bazar

Bengkulu Utara, rafflesianews.com – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 46 yang diselenggarakan oleh PKK Bengkulu Utara (BU) di Panggung aula  Balai Ratu Samban, Kamis (3/5) berlangsung meriah.

Selain diisi dengan lomba bazar yang diikuti oleh setiap Kecamatan se-Kabupaten BU, peringatan ini juga ditampilkan Drama Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT) oleh Juara satu lomba drama PKDRT  dari Kecamatan Arma Jaya.

“Drama ini bertujuan untuk mengurangi kekerasan dalam rumah tangga, simulasi ini adalah bukti nyata dukungan PKK untuk pusat terkhususnya dari pokja 1,” Ujar salah satu anggota PKK Arma Jaya.

Sementara didalam Bazar, banyak dijumpai berbagai kerajinan. Diantaranya kerajinan Pengolahan limbah organik dan anorganik, pemanfaatan limbah pekarangan dan lainnya.

“banyak yang diunggulkan dalam bazar, terutama untuk pengolahan limbah pekarangan, banyak sayuran yang kami bawa juga kerajinan limbah dari koran, bahan sejenis eceng gondok, kulit kopi dan lainnya,”Jelas Siti Eriyah selaku Ketua pokja 3 Kecamatan Ulok Kupai.

Hal menarik lainnya dapat ditemui di bazar ini yakni banyak kerajinan dari pelepah batang pisang yang dibuat menjadi beraneka kerajinan tas, dompet, peci, sepatu, tempat tisu dan lainnya.

“Dari Enggano yang kita bawa banyak kerajinan dari pelepah pisang yang dibuat menjadi sepatu, kotak tisu, dompet, peci, dan lainnya dan untuk yang diunggulkan ada ikan asin yang habis terjual sedari tadi,”ujar Suminah selaku Pembina Kerajinan pelepah batang pisang dari enggano. (sl)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close