Kota BengkuluParlementariaPolitik

Hari ini, KPU Kota Undi Penetapan Nomor Urut Calon Walikota

Kota Bengkulu, rafflesianews.com  – Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu menggelar pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang akan berlaga 27 Juni 2018 mendatang di Hotel Santika, hari ini , Selasa (13/2/2018).

Acara dibuka Ketua KPU Kota Bengkulu dan dilanjutkan penyampaian mekanisme pengundian nomor urut oleh divisi teknis M Alim. Teknis pengundian sendiri dilakukan dengan cara mengambil bola pimpong yang berisi nomor urut oleh masing-masing paslon. Dari bola tersebut nantinya menjadi urutan untuk pengambilan nomor undian.

”Hari ini pleno tindak lanjut dari penetapan bakal calon walikota dan wakil walikota yang digelar kemarin. Diharapkan dari sembilan parpol pengusung dapat suportif. Pengundian nomor  urutn ini harus terbuka oleh publik,  tidak ada yang ditutupi, ” ujar Darlinsyah saat membuka penetapan nomor balon.

Dari hasil pengambilan nomor undian diperoleh pasangan David Suardi-Bakhsir mendapat nomor urut 1, pasangan Erna Sari Dewi-Ahmad Zakarsi nomor urut 2, pasangan Helmi-Dedy Wahyudi nomor urut 3 dan pasangan Patriana Sosialinda-Mirza mendapat nomor urut 4.

Suasana setelah pengundian nomor urut calon

Dari keempat pasangan calon tersebut, salah satunya adalah calon perseorangan, yakni David Suardi dan Bakhsir. David adalah perwira TNI, ia mengundurkan sebagai anggota TNI sejak ditetapkan sebagai pasangan calon. Selain David, Erna Sari Dewi juga wajib mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPRD Kota Bengkulu dan anggota DPRD Kota Bengkulu.

Penetapan nomor urut Paslon walikota itu dihadiri Karataker Walikota Bengkulu Budiman dan Komisioner KPU Kota beserta jajarannya serta pengusung tim sukses dari bakal calon, unsur OPD dan FKPD serta Intansi Vertikal dijajaran pemkot.

Setelah masing-masing paslon mendapat nomor urut, KPU Kota Bengkulu akan mengumumkan kepada masyarakat dan mensosialisasikannya. (rn/adv)

saat pengundian nomor urut calon

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close