P.Kota Bengkulu

Hadapi UNBK 2018, MA Darussalam Kompi Siap 99%

BENGKULU, Rafflesianews.com –   Dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018, Madrasah Aliyah (MA)  Yayasan Darussalam Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu , telah mempersiakan diri mencapai 99%. Meskipun sarana dan prasana untuk menghadapi UNBK masih terbilang minim.

Hal tersebut dikatakan  Kepala MA Darus  Salam,  Drs. Anwar Amrun. Dikatakannya , meskipun sarana prasarana yang di sekolahnya masih kurang,  seperti Laboratorium Komputer. “Untuk itu,kami berharap ada bantuan dari pemerintah ,” katanya  pada Referensipublik di ruangnya, Rabu (7/3).

Menurut Anwar,  sebanyak 45 siswa MA Darusalam telah siap mengikuti UNBK, yakni dari jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) , Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). “ Para siswa semuanya telah siap mengikuti UNKBK . Hari ini terakhir kami mengadakan Try Out (TO), ” ujarnya.

Ia optimis, untuk UNBK tahun ini para siswa MA Darusalam  bisa lulus 100%,  sama halnya tahun lalu. ” Kami optimis, siswa  pasti 100%  lulus semua, asalkan para siswa/i berusaha, berdoa, dan belajar sungguh-sungguh,” tegasnya.

Menjawab pertanyaan program apa yang akan dilakukan di MA Darussalam ke depannya?  Menurut Anwar,  tanggal 9-10 Maret  2018  pihaknya mengadakan simulasi UNBK,  setelah itu pada 12-14  Maret,  pelaksanaan Simulasi UNBK terakhir. Pada tanggal 19-24 Maret, jadwal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Pada tanggal  26-31 Maret, Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN). “ Kami juga berharap siswa bisa mengikuti ujian tersebut dengan serius,” tegasnya (rian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close