.

Hadapi KKN, 70 Mahasiswa Prodi KPI IAIN Gelar Pengajian Setiap Jum,at

BENGKULU, Rafflesianews.com – Sebanyak 70 mahasiswa/i  semester 2 dan 4 Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN  Bengkulu,  setiap Jum’at pagi  rutin menggelar kegiatan mengaji, bertempat di gedung laboratorium KPI IAIN setempat, Jumat (30/3).

Ketua Prodi KPI IAIN Bengkulu , Rini Fitria mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an terhadap mahasiswa khususnya untuk prodi KPI. “ Apalagi KPI ini merupakan prodi unggulan yang ada di Fakultas Ushulludin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bengkulu,” katanya.

Menurut Rini Fitria, diadakannya kegiatan rutin ini agar mahasiswa KPI lancar dalam membaca Al-Qur’an yang baik dan benar. “ Sebagian besar mahasiswa sudah lancar membaca Alqur,an  tinggal lagi melancarkan Mahrojul Huruf dan Tajwid yang belum benar,” tegas Rini Fitria pada referensipublik.

Seluruh mahasiswa/i yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias dan bersemangat dalam melantunkan ayat suci Al-Qur”an. Kegiatan ini sebagai sarat dalam mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN), karena setiap mahasiswa dan mahasiswi akan ada tes mengaji dari pihak IAIN.

Sephia Zamrud Nirmala salah seorang mahasiswi KPI semester 4, kepada refrensipublik membenarkan kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa untuk persiapan tes mengaji, karena kegiatan mengaji ini merupakan persyaratan utama untuk KKN nanti.

“Kami sebagai mahasiwa KPI sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan mengaji ini,  sebab prodi lain belum ada mengadakan kegiatan tersebut, ” demikian  Sephia. (wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close