advkotaBengkuluKota Bengkulu

H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd :Terima Kasih Atas Suksesnya Triathlon Pertama Dan Kedua Diprovinsi Bengkulu

Bengkulu, rafflesianews.com –  Kepala Dinas Dispora Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd “Triathlon adalah sebuang ajang yang melibatkan tiga olahraga berbeda, yang mesti dituntaskan secara berurutan. Meski cukup bervariasi, tiga olahraga dalam triathlon umumnya adalah berenang, bersepeda, dan berlari. Jarak dari perlombaan triathlon ini sendiri cukup bervariasi.
Meri Sasdi Jantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, mengatakan kita sangat bersyukur. Sabtu, (22/12/2018).
“Sebelumnya kita telah melaksanakan Triathlon pertama di tahun 2017 dan sekarang kembali sukses serta berkelanjutan,” ucapnya.
Sehingga ini akan dijadikkan even tahunan Provinsi Bengkulu karena memberikan dampak yang luar biasa untuk menarik minat investor dan pariwisata terutama turis ke Bengkulu.Selain itu juga bisa mengangkat distenasi wisata dan meningkatkan perekonomian Bengkulu.
“Kita lihat tadi, Gubernur, Kapolda dan Intansi terkait mendukung penuh berjalannya kegiatan tersebut,”katanya.
Bengkulu memiliki keunikkan yang luar biasa, sesuai dengan arahan Gubernur untuk bekerjasama dengan beberapa daerah akan tetapi kita tidak demikian, karena Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat mendukung penuh berjalannya kegiatan tersebut.
Sementara itu untuk jumlah peserta terdiri dari 107 peserta yang terdiri dari dalam Negeri maupun luar Negeri.Diantaranya Portugal Rusia Inggris alzazair U. K America
Pastinya, Sambung Meri, peserta tersebut sangat berkualitas semuanya, ada yang dari Atlet Nasional, ada yang telah menjadi juara Nasional dan tentunya semuanya berkualitas.
“Hambatannya selama proses ini, karena berdekatan dengan libur beberapa dan Natal yang dekat-dekat ini sehingga banyak peserta yang tidak bisa hadir,” terangnya.
Perlu diketahui bahwa untuk pemberitahuannya kegiatan sendiri tidak memakai undangan, hanya melalui publikasi di Media.
Mengingat triathlon mengombinasikan tiga cabang olahraga, seorang atlet yang piawai di salah satu cabang tidak serta merta akan bisa tampil jadi jawara triathlon. Pasalnya, selain membutuhkan kesiapan fisik dan mental luar biasa, setiap sesi juga memiliki strategi dan tantangan berbeda.
Jadi, triathlon memang bukan cuma urusan nyebur, berenang sekuat tenaga, mengayuh sepeda, lantas berlari sekencang-kencangnya. Segudang persiapan mesti dilakukan untuk mengatasi setumpuk tantangan yang akan menghadang.
Saya Ucapkan terimah kasih kepala seluruh panita terkait yang telah berkerja keras demi mensukseskan acara Triathlon ini. dan seluruh OPD Pemerintahan Provinsi Bengkulu, baik Pihak pemerintahan dan juga swasta. Kedepan mudah-mudahan untuk pelaksanaan Triathlon yang berikutnya jumlah perserta semakin banyak lagi dan pelaksaan lebih sukses lagi dari sekarang,”tutupnya.[Adv]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close