.Daerah

H-7, BPBD Provinsi Dirikan Pos Siaga

Bengkulu, rafflesianews.com -Menjelang H-7 Idul Fitri 1439 H, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Dr Soemarno mengatakan pihaknya bersiaga di semua titik jalan yang rawan terjadinya bencana alam.

“Kita akan bersiaga di beberapa titik rawan bencana agar pemudik selamat sampai tujuan,” ujar Dr Soemarno.

Lanjutnya, dari pendataan BPBD, ada sekitar beberapa titik yang rawan terjadinya bencana tanah longsor, seperti di Desa Penum, Desa Jambu yang ada di Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. Lalu ada Desa Batu Beriang Kecamatan Pematang Tiga, Desa Tanjung Agung Palik Kecamatan Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara.

“Berkoordinasi dengan Polda Bengkulu, kita akan mendirikan posko disetiap titik rawan bencana seperti longsor,” ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau, pemudik juga harus tetap berwaspada terhadap bencana alam. Bukan hanya tanah langsor, termasuk jalan berlubang maupun jalan yang lincin. Untuk tanah longsor, BPKD juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu untuk mensiagakan alat berat.

“Kuncinya, pemudik tetap harus hati-hati. apalgi ini musim penghujan. Jalanan bisa licin, terlebih ada juga jalan yang berlobang,” himbaunya kemudian. (ln)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close