Bengkulu SelatanDaerah

Gusnan: Tim Penggerak PKK Harus Bergerak dan Berkarya, Bukan Hanya Nama

Bengkulu Selatan rafflesianews.com – Kaum “emak-emak” yang tergabung dalam organisasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan diminta benar-benar berperan dalam melakukan pembinaan kesejahteraan keluarga.

“Tim Penggerak PKK ya harus bergerak, tidak hanya diisi dengan kegiatan seremonial saja. Bikin sebuah gerakan yang benar-benar bermanfaat,” ujar Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dalam acara Kaderisasi TP PKK se Bengkulu Selatan, di Gedung Pemuda, Rabu (13/2/2019).

Gusnan mencontohkan banyak hal yang dapat dilakukan kaum ibu-ibu ini seperti membuat gerakan tanam sayur mayur di pekarangan rumah, sebagai upaya memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

“Kadang lucu, kalau melihat ibu-ibu di desa yang mau masak sayur tapi nunggu tukang sayur yang datangnya dari pasar (kota), padahal punya lahan potensial di sekeling rumah atau kebun yang bisa ditanami sayuran katakanlah terong, kangkung dan lain-lain,” tutur Gusnan.

Tidak hanya itu, melalui organisasi ini diharapkan dapat menjadi sebuah wadah berkreasinya kaum ibu guna membuat sebuah produk yang memiliki sisi ekonomis atau nilai jual.

“Bikinlah produk yang bisa diperjualbelikan, contoh kecil ibu-ibu bisa membuat gula semut yang terbuat dari gula aren (kering). Itu tersedia pasarnya dan banyak dibutuhkan,” papar Gusnan. (Nova)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close