advkotaBengkuluKota Bengkulu

Gunadi : Vaksin Rabies Tersedia, Namun Utamakan Pencegahan

Dinas Pangan Dan Pertanian Kota  Bengkulu Gelar Seminar Veterinary Civic Action Pacific Partnership 2018

Bengkulu, rafflesianews.com –Bekerjasama dengan Pacific Partnership 2018, Dinas  pangan dan pertanian Kota  Bengkulu, Selasa (3/4/2018) menggelar  kegiatan seminar Veterinary Civic Action terkait rabies.

Penjabat Walikota Budiman Ismaun saat menyampaikan sambutan

“Dengan kegiatan ini kita dapat memahami cara pencegahan dan menanggulangi penyakit rabies yang ditularkan dan disebabkan oleh hewan. Saya harap kita dapat memahami serta menyerap ilmu mereka dan ini salah satu cara pencegahan rabies sebelum ini terjadi,” ujar Penjabat Walikota, Budiman Ismaun dalam pembukaan seminar.

Begitupun Kepala Dinas (Kadis) Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Arif Gunadi mengatakan, kendati Kota Bengkulu telah menyediakan vaksin di Dinas Kesehatan (Dinkes) yang dikhususkan untuk warga yang terkena rabies, baik dari binatang kucing, anjing, dan lain sebagainya yang memiliki tingkat rabies tinggi,  namun diharapkan pencegahan yang diutamakan.

“Vaksinasi anti rabies di Dinkes itu selalu standby untuk masyarakat kota Bengkulu, kalau digigit anjing, kucing, bahkan kalau tidak ada rabiesnya, tetapi kita takut, bisa langsung hubungi Dinkes terdekat. namun upaya pencegahan yang kita utamakan,” ujar Arif Gunadi

Peserta yang menghadiri seminar
Perwakilan rombongan Pacific Partnership 2018, Adams saat menyampaikan sambutan

Lanjutnya, Secara berkala Dinas Pangan dan Pertanian terus memberikan vaksinasi gratis, sebagai bentuk pencegahan penyakit rabies yang ditularkan melalui hewan”. kata  Arif.

Sementara perwakilan rombongan Pacific Partnership 2018, Adams mengatakan, kegiatan ini merupakan misi Pacific Partnership dalam bidang kemanusiaan dan tanggap bencana terbesar serta kegiatan kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan ini termasuk dalam misi kami. Mudah-mudahan kita dapat bertukar pikiran dalam bidang kesehatan dalam seminar ini. Kami dari US Army bekerjasama dengan Dinas terkait untuk menangani permasalahan penyakit rabies,” pukas Adams dalam bahasa Asing yang diterjemahkan. (ispahri/adv)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close