DaerahHeadline NewsSeluma

Gubernur Rohidin Silaturrahmi Bersama Masyarakat di Kediaman Anggota DPRD Kabupaten Seluma Samsul Aawajar

Seluma, rafflesianews.com – Dalam Kunjungan Kerja ke Kabupaten Seluma, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menghadiri Silaturrahmi Bersama Masyarakat di Kediaman Anggota DPRD Kabupaten Seluma Samsul Aawajar, Kelurahan Dermayu Kecamatan Air Periukan pada Rabu (12/02/2020).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Bengkulu didampingi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Mega Sulastri, Anggota DPRD Seluma, Kepala Desa Lokasi Baru, Unsur Kepala OPD Provinsi Bengkulu yang ikut dalam rombongan serta Masyarakat.

Samsul Aswajar mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Bengkulu beserta rombongan serta merasa bahagia karena ini pertama kali Desa tersebut didatangi orang penting di Provinsi Bengkulu.

Di sisi lain Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menyampaikan sedikit pemaparannya terkait upaya Pemerataan Pembangunan di Provinsi Bengkulu di Era Kepemimpinannya. Rohidin juga merasa sangat bahagia berbaur dengan masyarakat.

Di hadapan masyarakat, Rohidin juga memaparkan upayanya membuka konektivitas Provinsi Bengkulu dengan 4 Provinsi Besar yakni melalui Tol, Rel Kereta Api dan Bandara. Hal ini dirinya yakini memiliki dampak yang luar biasa bagi Kemajuan Ekonomi Bengkulu.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Bengkulu senantiasa berupaya melakukan pemerataan pembangunan meski ada beberapa titik yang belum Tuntas di Provinsi Bengkulu termasuk Kabupaten Seluma. Kita juga membangun Tol kita bangun, Rel Kereta Api kita sambungkan, Bandara kita kembangkan, alhamdulillah sudah dikelola Angkasa Pura,” ujarnya.

“Maksud saya, membangun ini ibaratnya untuk membuka pagar Provinsi Bengkulu agar akses ke 4 Provinsi Tetangga tidak ada hambatan, jika tol dan rel kerta api dibangun nantinya maka akses dari Lubuk Linggau, Sarolangun, Palembang dan Provinsi Besar lainnya terbuka dan Bengkulu menjadi Beranda Ekonomi di Kawasan Barat Sumatera dan Bandara juga kita buka penerbangan ke Lampung, Jambi, Padang, Palembang, Batam, Bandung karena pintu masuk ke Bengkulu ini hanya lewat Jakarta jadi kita buka penerbangan baru sebagai pintu ke Provinsi Kita, untuk penerbangan ke Sumatera Utara dan Yogyakarta masih dalam tahap pengusulan semoga nanti kedepannya bisa terealisasi, jika konektivitas ke Kota-kota Besar ini terbuka maka akan berdampak luar biasa bagi Ekonomi Bengkulu,” imbuhnya.

Diakhir penuturannya Gubernur Rohidin berharap doa dan dukungan dari Masyarakat Seluma agar apa yang beliau rancang terwujud dan terealisasi dalam upaya pemerataan pembangunan di sisa masa jabatannya menjadi Gubernur Bengkulu.

Untuk diketahui, Era Kepemimpinan Gubernur Rohidin ada beberapa jalan di Kabupaten Seluma yang telah dan akan dinormalisasi diantaranya :
1. Simpang Sendawar-Keluar Maras (Masih dalam pengerjaan sekitar 3 km)
2. Sukaraja-Padang Capo
3. Simpang Padang Gasi-Penago 1-Penago 2
4. Jalan Tembus Pulau Baai-Air Periukan-Jalan Nasional.(tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close