Headline NewsKota Bengkulu

Gubernur Rohidin: Pemprov Bengkulu Komitmen Ciptakan Pemerintahan Baik dan Bersih

Bengkulu, rafflesianews.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan kegiatan ANPK Tahun 2020 ini merupakan komitmen dan upaya pencegahan serta pemberantasan korupsi yang terus menjadi prioritas pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Ini juga merujuk pernyataan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo bahwa KPK harus berperan sentral dalam pemberantasan Korupsi. Maka, di sini Pemerintah Provinsi Bengkulu juga ikut berperan dalam mensosialisasikan Pencegahan Korupsi di lingkup Pemerintahan kita,” ungkap Rohidin usai acara virtual Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK), dengan tema Praktik Baik Pencegahan Korupsi.

Acara ini dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), para Kementerian, Kepala Daerah, dan Lembaga Satranas PK, Senin (26/08/2020) bertempat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Lalu, Pemerintah Provinsi Bengkulu seperti yang disebutkan oleh Gubernur Rohidin di mana akan terus berupaya demi menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Upaya pemberantasan korupsi tidak cukup hanya menindak secara hukum akan tetapi memerlukan berbagai upaya yang lebih komprehensif dan sungguh-sungguh termasuk upaya pencegahan strategi preventif,” tegas Lulusan Terbaik UGM dan IPB ini.

Ditambahkan Gubernur Rohidin khususnya di Provinsi Bengkulu yang telah melakukan penyusunan rencana strategi terhadap area-area yang fokus kemungkinan terjadi korupsi. “Strategi ini dilakukan bisa dari sisi pengadaan singel submission untuk pengadaan perizinan, kemudian proses lelang, dan reformasi birokrasi pemberian TPP. Semua itu dalam rangka untuk mengurangi potensi terjadinya korupsi,” tutup Rohidin.(mc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close