AdvertorialDaerahHeadline NewsKepahiang

Gubernur Rohidin Kunjungi Masyarakat Desa Pekalongan Kepahiang

Kepahiang, rafflesianews.com – Dalam Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kepahiang, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menghadiri Silaturrahmi dan Ramah Tamah Bersama Masyarakat Se-Kecamatan Ujan Mas dan Merigi bertempat Masjid Al-Muttaqin Desa Pekalongan pada Rabu (18/03/2020).

Selain Gubernur, tampak hadir Bupati Kepahiang Dr H Hidayatullah Sjahid, Mantan Bupati Kepahiang Dr H Bando Amin C Kader, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi, Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang, Unsur Kepala OPD dan FKPD di Pemkab Kepahiang dan Pemprov Bengkulu.

Tokoh Masyarakat Edi Santoso mengucapkan Selamat Datang kepada Gubernur dan rombongan, Edi menyampaikan rasa bangga mereka bisa berbaur dengan orang nomor 1 Provinsi Bengkulu ini. Dirinya juga menceritakan bagaimana cerita kekompakan mereka dalam menyiapkan acara dibalik pasamg surutnya informasi kedatangan Gubernur ke Desa mereka.

Disisi lain dalam sambutannya, Bupati Kepahiang menuturkan bahwa dirinya berharap pertemuan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, Beliau juga menambahkan bahwa pihaknya telah melaksanakan Musrenbang yang dibuka oleh Gubernur Bengkulu  dan berharap dapat membantu kemajuan Kabupaten Kepahiang.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas sambutan dan persiapan-persiapan yang telah dilakukan oleh Masyarakat, dan beliau mengapresiasi keguyuban masyarakat Desa Pekalongan dan semangat dalam membangun masjid walaupun dengan anggaran terbatas.

Gubernur Rohidin juga mengagumi rasa memiliki yang dipelihara masyarakat Desa Pekalongan di mana dengan Anggaran Terbatas semangat membangun Masjid mereka tetap terjaga. Jikalau semangat masyarakat tersebut tetap dijaga maka akan berdampak luar biasa bagi Desa Pekalongan dan Provinsi Bengkulu.

“Saya sangat mengagumi keguyuban dan kebersamaan di Desa Pekalongan, tadi saya mendengar langsung cerita Pak Edi sungguh luar biasa antusias masyarakat menyambut kedatangan saya sampai-sampai bongkar tenda tadi, sekali lagi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” tuturnya.

“Saya sangat kagum rasa memiliki masyarakat Desa Pekalongan sangat luar biasa, contohnya Masjid dengan anggaran terbatas tapi rasa semangat membangunnya sangat bagus, yakini pak pasti selesai Masjidnya kalau semangatnya seperti ini. Saya berharap semangat ini betul-betuk dijaga,” imbuhnya.

Untuk diketahui Gubernur Bengkulu menyalurkan langsung bantuan berupa Uang Tunai senilai Rp.15.000.000,- untuk pembangunan Masjid, Gubernur berpesan agar bantuan tunai jangan dinilai dari nominalnya namun pertimbangkanlah  manfaat serta dapat digunakan sebaik mungkin.(tim/ad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close