Bengkulu UtaraDaerahHeadline News

Gubernur Rohidin Isi Khutbah Jum’at Dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

Bengkulu Utara, rafflesianews.com – Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah mengisi Khutbah pada Solat Jum’at bertempat di Masjid Baitur Rahman Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya pada Jum’at (21/08/2020).

Dalam khutbah Jum’atnya, Gubernur Rohidin mengingatkan kepada Jamaah dan dirinya untuk Mastatho’tum atau berusaha dengan sesuai kemampuan masing-masing diiringi usaha dengan yang maksimal untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, karena takwalah menjadi pembeda di antara kita.

Gubernur Rohidin juga membahas dua nikmat yang menurut Rasulullah SAW ada dua nikmat yang sering dilupakan dan dianggap lalai oleh manusia namun sangat berarti penting dalam kelangsungan hidup sehari-hari yakni Nikmat Sehat dan Kesempatan.

Nikmat sehat ini sangat berpengaruh kepada fisik seseorang dan berpengaruh besar dalam menunjang kegiatan sehari-hari dan tidak bisa dianggap remeh. Nikmat Kesempatan, nikmat ini tanpa disadari sedang menghampiri kita, seperti diberikan amanah/jabatan dan disaat posisi usaha dalam kondisi terbaik, upaya mensyukurinya adalah mengoptimalkan kinerja yang diberikan dengan bersikap adil dan tetap mudah berbagi.

“Kita penting untuk bersyukur dengan nikmat yang diberikan Allah SWT, disaat kita bersyukur maka nikmat itu akan berlipat ganda namun Allah juga mengingatkan bagi yang tidak bersyukur maka ada konsekuensinya,” jelasnya.

Selesai mengisi khutbah, Gubernur Rohidin juga mensosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 dan menyampaikan himbauannya kepada masyarakat agar tidak panik dalam menyikapi pandem Covid-19i yang tengah maraknya terjadi, namun Dirinya juga menekankan agar masyarakat tidak pula menyikapi sepele dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita mengadapi Pandemi tidak usah panik, kita hadapi dengan tenang, namun juga jangan anggap main-main tetap patuhi protokol kesehatan, jika kita bertemu dengan orang yang kita tidak tahu asal-usul atau yang jarang kita temui hendaknya kita memakai masker, jika pulang dari bepergian dan masuk ke rumah hendaknya biasakan cuci tangan,

Tidak hanya itu, Gubernur Rohidin juga menyampaikan permohonan maafnya terkait tertundanya beberapa pembangunan infrastruktur yang merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara lantaran refocusing anggaran karena wabah Covid-19.

“Kami beserta rombongan tadi melakukan peletakan batu pertama Masjid di Air Besi dan melihat kondisi Jalan Lais-Gunung Selan yang beberapa persen lagi selesai karena Covid-19 pengerjaannya untuk sementara tertunda, kami dari Pemerintah Provinsi Bengkulu terus berupaya mengoptimalkan pembangunan jalan, memang Jalan Provinsi ini sekitar 30 persennya ada di Kabupaten Bengkulu Utara, bahkan Panjangnya berpuluh kilometer dan jembatannya juga banyak, namun kita akan terus berupaya membangun kembali jalan tersebut, seperti di Desa Penyangkak sudah dikerjakan, dan terakhir kami akan meninjau Pembangunan Jembatan Tanjung Agung Palik yang sebelumnya sempat tertunda akibat Covid-19,” jelasnya.

Usai bersilaturrahmi, Gubernur Rohidin menyerahkan Masker, Buku Khutbah, Al-Qur’an dan juga uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,-. Tampak mendampingi Gubernur, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Unsur Kepala OPD dan rombongan, masyarakat juga tampak antusias mengikuti dan mendengarkan langsung arahan dari Gubernur Bengkulu. (Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close