Headline NewsKota Bengkulu

Gubernur Rohidin: Ibu Rosmani, Sosok Perempuan Penuh Tauladan bagi Masyarakat Bumi Rafflesia

Bengkulu, rafflesianews.com – Duka mendalam disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah atas berpulangnya ke rahmatullah Ibu Rosmani Binti Baniamin Yusuf yang merupakan Istri dari Gubernur Bengkulu ke-5 periode 1994 – 1999 Adjis Ahmad.

Menurut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, Ibu Rosmani merupakan sosok perempuan yang bersahaja dan menjadi panutan terbaik dan penuh tauladan bagi masyarakat Bumi Rafflesia sejak awal pengabdiannya sebagai Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, saat mendampingi Gubernur Bengkulu Adjis Ahmad dan bahkan hingga akhir hayatnya.

Begitu juga Adjis Ahmad yang merupakan sosok inspiratif bagi pembangunan Provinsi Bengkulu selama menjabat sebagai Gubernur Bengkulu hingga akhir hayatnya, yang selalu memberikan masukan terbaik bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Bumi Rafflesia.

“Bapak Adjis Ahmad dan Ibu Rosmani adalah sosok tauladan yang patut kita agungi. Beliau berdua begitu banyak meninggalkan kesan terhadap pembangunan dan kemajuan Bengkulu. Terima kasih kami ucapkan atas nama masyarakat Bengkulu atas pengabdiannya,” ungkap Gubernur Rohidin Mersyah saat hadir dan menyampaikan sambutan¬† pada Takziyah/ Tablig Musibah Malam Ketiga Ibu Rosmani Binti Baniamin Yusuf (Ibunda Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani) secara Virtual Meeting, Sabtu (10/07).

Lanjut Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan juga pimpinan Muhammadiyah Bengkulu ini, lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19, dirinya menyampaikan permintaan maaf tidak bisa hadir langsung dan ikut melaksanakan fardu kifayah hingga menghantarkan ke peristirahatan terakhir.

“Ibu Rosmani adalah ibu orang Bengkulu dengan segala dedikasi dan cintanya untuk kita. Saya minta maaf tidak bisa hadir langsung pada masa sulit ini. Tapi saya yakin kalau kita saling menguatkan, kita bisa terus membangun provinsi yang sama-sama kita cintai ini,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, para pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur Forkopimda dan elemen masyarakat se Provinsi Bengkulu serta H. Ahmad Farhan yang memimpin pembacaan Surah Yasin sekaligus penyampaian Tausiyah dan Do’a.(ad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close