AdvertorialBengkulu SelatanDaerahHeadline News

Gubernur Rohidin Bagikan Masker di Pasar Ampera dan Pasar kedurang Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, rafflesianews.com – Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Selatan, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah melakukan pembagian masker di Pasar Rakyat Kedurang dan Pasar Ampera Kota Manna pada Sabtu (11/07/2020).

Saat di Pasar tersebut Gubernur Rohidin mensosialisasikan mencuci tangan dan membagikan masker kepada Pedagang dan juga Pembeli di Pasar. Gubernur Rohidin juga menyempatkan diri berkeliling dan bercengkrama di Pasar sembari memantau infrastruktur penunjang Pasar.

Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu Herman Sunarya menjelaskan bahwa pihaknya telah memanggil pengelola pasar untuk bersinergi dalam mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada Pedagang dan juga Pasar.

“Kami telah memanggil pengelola pasar karena Pasar ini dikontrakan ke Pihak Ketiga untuk melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan dan beberapa pasar juga sudah kami beri bantuan alat-alat pelindung seperti masker dan juga cuci tangan,” katanya.

Plt Kadis Perindag Provinsi Bengkulu Surya Ofiana menjelaskan bahwa pihak telah sedari awal melakukan kordinasi ke 10 Kabupaten/Kota dalam penerapan protokol kesehatan di Pusat Kegiatan Ekonomi seperti Pasar. Tak hanya itu pihaknya juga memberikan bantuan berupa sarana cuci tangan dan masker. Surya juga mengapresiasi dukungan masyarakat yang mendukung kebijakan new normal.

“Sebenarnya kita Disperindag sudah dari awal bukan new normal saja sudah melakukan tindakan sesuai intruksi dari Pak Gubernur dan yang ini merupakan lanjutan untuk memasuki new normal, kita membantu untuk 10 Kabupaten/Kota berupa sarana cuci tangan, sabun, masker dan juga edukasi-edukasi lainnya” jelasnya.

Dalam penjelasannya, Gubernur Rohidin menjelaskan bahwa kegiatan mengunjungi pasar kali ini untuk sosialisasi dan mengingatkan pedagang dan pembeli di Pasar agar disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di New Normal.

“Hari ini kita tetap mengedukasi masyarakat terkait dengan kondisi new normal artinya menghadapi Covid-19 ini yang penting kedisiplinan tetap pakai masker, tetap menjaga kebersihan lingkungan, cuci tangan pakai sabun dan itu harus dilakukan rutin, kita berharap kondisi ekonomi masyarakat kembali tumbuh dan produktivitas kembali kita hidupkan kembali. Kita tidak bisa berlama-lama seperti ini karena ekonomi masyarakat begitu terdepres atai tertekan,” tuturnya.

Untuk diketahui, Gubernur Rohidin didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Yudi Satria, Plt Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Supran, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, Plt Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu Surya Ofiana, Kasatpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar, Kepala Disperindag Kabupaten Bengkulu Selatan Herman Sunarya, serta Unsur OPD dan FKPD Jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan. (Adv/oi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close