AdvertorialadvkotaBengkuluKampus IAIN

FEBI IAIN Bengkulu Promosikan “Yuk Nabung Saham”

Bengkulu, – Dalam memberikan edukasi serta mempromosikan pasar modal kepada masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu yang bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia, BICC dan Galery Investasi Syariah IAIN Bengkulu, merias “Yuk Nabung Saham” pada gerobak jualan es tebu 42 di Taman Remaja Kota Bengkulu, Rabu (31/1).

Gerobak yang dirias merupakan milik orang tua Vera, salah satu mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu yang juga mendapat lisensi WPPE. Mereka tergabung dalam Bengkulu Capital Community (BICC). BICC merupakan organisasi binaan dari Galeri Investasi Syariah FEBI IAIN Bengkulu dalam mempromosikan keberadaan pasar modal kepada masyarakat.

Salah satu gagasan dengan merias gerobak es tebu 42 dengan berbagai pernik dan tulisan “Yuk Nabung Saham” mendapat dukungan dan respon positif dari FEBI IAIN Bengkulu, GIS BEI IAIN Bengkulu, Bursa Efek Indonesia (BEI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bengkulu Islamic Capital Community (BICC).

Dengan keberadaan gerobak di lokasi yang strategis, diharapkan dapat menjadi mediator edukasi soal investasi bodong dan informasi seputar saham. Sehingga pesan akan tersampaikan kepada masyarakat.

“Kami akan terus mengembangkan sosialisasi “Yuk Nabung Saham” kepada para pedagang kecil lainnya,” kata Evan Setiawan,SE,MM, Direktur Galery Investasi Syariah IAIN Bengkulu.

Menurut Wakil Rektor III IAIN Bengkulu Dr Samsudin, M.Pd, kegiatan ini salah satu bentuk terobosan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu, kedepannya ia berharap terus ditingkatkan.

“Ini bentuk inovasi baru untuk melakukan edukasi melalui cara yang tidak biasa, dan kami siap mendukung dan membantu,” katanya. (rn/adv)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close