AdvertorialKampus IAIN

Fakultas Tarbiyah dan Prodi PAI IAIN Bengkulu Menggelar Pagelaran Seni

IAIN rafflesianews.com – Fakultas Tarbiyah dan Tadris Prodi PAI Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN) menggelar pagelaran seni sekaligus Anniversary 2 tahun sanggar Asy – Syauqi di Gedung Serba Guna, Selasa (30/4).

Ketua panitia acara David Dwi cahyo mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, dan sanggar Asy – Syauqi baru berjalan 2 tahun.

Dengan membawakan tema seni menyatukan perbedaan dan membangun karakter milenial islamiah yang Berbhineka Tunggal Ika.

“Setiap Peserta nantinya akan menampilkan seni dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu, dan ini terdiri dari semester 2 dan 4 dan ini nantinya akan melatih kreatifitas dari mahasiswa itu sendiri nantinya,” ujarnya.

Selain itu mahasiswa akan menampilkan seni sebanyak 18 kelompok atau 18 kelas, yang sudah bersiap dengan pakaian adat masing-masing.

“Pagelaran seni ini berfungsi sebagai penguat karakter, wawasan kebangsaan (general educational), rasa cinta tanah air, dan mengenal kebudayaan,” terang David.

Kapala Prodi PAI Adi Saputra, mengatakan atas nama prodi PAI menyambut baik dan apresiasi sangat tinggi kepada sanggar Asy – Syauqi yang umurnya baru 2 tahun bisa menyelenggarakan Anniversary dengan swadaya mahasiswa.

“Artinya kita bisa menyelenggarakan acara dengan cara swadaya, acara ini berkat perjuangan mahasiswa itu sendiri, harapannya mahasiswa lebih bisa kreatif,” ungkapnya. (Isphri/adv).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close