Headline NewsKota Bengkulu

Event Burung Berkicau Piala Gubernur, Awal Pemerintah Buka Kembali Kegiatan Pariwisata

Bengkulu, rafflesianews.com – Event burung berkicau Piala Gubernur tahun 2020 resmi digelar, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri membuka kegiatan yang dilaksanakan sebagai peringatan hari kemerdekaan RI ke-75 di Halaman Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (30/8).

Menurut Hamka, pelaksanaan event ini sebagai langkah awal pemerintah dalam membuka kegiatan – kegiatan yang dapat menarik para wisatawan, apalagi kita tahu antusias masyarakat atau peminat burung berkicau sangatlah besar dan potensial.

“Di era kehidupan baru ini kita sedang mencoba untuk membuka event-event yang bisa terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk event burung berkicau ini, kita lihat antusias masyarakat sangat besar sekali, setelah selama masa pandemi ini nihil kegiatan,” ujarnya.

Hamka menjelaskan Pemerintah saat ini sedang fokus dalam memulihkan perekonomian di masyarakat, untuk itu dengan kembalinya digelar kegiatan-kegiatan di masyarakat dapat memulihkan sektor ekonomi yang selama pandemi menurun.

“Selain fokus dalam penanganan covid, tentu pemulihan ekonomi masyarakat perlu juga dilakukan. Semoga dengan adanya pelaksanaan event event, perekonomian di masyarakat dapat kembali pulih. Dan tentu masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar Covid cepat berakhir,” jelas Hamka.

Sementara, Ketua Panitia acara burung berkicau Susanto menyampaikan pelaksanaan event ini mampu menarik minat para pencinta burung berkicau hingga keluar daerah walaupun masih suasana pandemi Covid-19. Hal ini terbukti, dari antusias peserta yang tercatat dari panitia. Sebanyak 1200 an burung akan berpartisipasi untuk 17 kelas yang dipertandingkan, dan akan dinilai oleh juri nasional yang sudah berpengalaman.

“Alhamdulillah, peserta luar daerah (Sumsel, Jambi, Padang) yang kami undang berkesempatan hadir mengikuti lomba ini. Antusias peserta lokal juga patut diacungi jempol, mulai pagi tadi peserta sudah ramai, dan juga sudah ikut mematuhi aturan dengan menerapkan protokol kesehatan,” terang Santo.

Lebih lanjut, Santo mengatakan dukungan dari pemerintah provinsi Bengkulu khususnya Gubernur Rohidin Mersyah sangatlah luar biasa. Mulai dari awal tahap perencanaan hingga pelaksanaan event ini, sehingga kita bisa adakan di halaman rumah Gubernur.

“Event ini hasil kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Bengkulu, BETV, dan Ronggolawe serta beberapa sponsor yang ikut mendukung. Semoga event ini dapat meningkatkan gairah para pencinta burung berkicau, yang selama pandemi ini harus sedikit menahan hasrat turun gantangan, selamat bertanding,” pungkas Susanto.(mc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close