advkotaBengkulu

Eratkan Persatuan Dan Kesatuan Untuk Genarasi Bangsa indonesia

BENGKULU, Rafflesianew – Generasi muda adalah generasi bangsa, itulah yang dikatakan Wahyu Manuma Utama, saat menghadiri acara kemeriahan kemerdekaan HUT RI ke-73 Repoblik Indonesia dengan tema “Semangat Kemerdekaan Mari Perkuat Pesatuan dan Kesatuan” Bertempat jalan Sumatera 6, Kelurahan Sukamerindu, Kecamatan Sungai Serut, Rt 7 Kota Bengkulu.

Acara tersebut dihari langsung Kepala Camat Sungai Serut, Purwanto Budi Utomo, Lurah Sukamerindu Purhani AF serta tokoh pemuda yang tidak asing lagi dimasyarakat, Wahyu Manuma Utama (WMU), serta tamu undangan dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Wahyu Manuma Utama menyampaikan terimaksih, serta antusias melihat kemerdekaan RI ini, disambut dengan baik oleh warga Sukamerindu terkhusus RT 7, dalam memeriahkan acara lomba memperingati hari Kemerdekaan.

“Sangat antusias dan bangga tentunya, karena warga Rt 7 ini sangat serius dalam memperingati HUT kemerdekaan, terutama dalam kegiatan lomba yang diselenggarakan, memang sangat kita perlukan jiwa rasa persatuan dan kesatuan kita, karena sangat mempengaruhi pembangunan karakteristik, apalagi para pemuda, hal ini merupakan bentuk dukungan masyarakat terhadap daerah juga,” kata Wahyu saat menyampaikan sambutan, sabtu malam (18/8).

Lanjut Tokoh Pemuda Sukamerindu mengatakan, guna meningkatkan rasa kekeluargaan kebersamaan dan persatuan pemuda dan masyarakat Kota Bengkulu terkhusus Pemuda Sukamerindu. Perlu memberikan stimuli dalam mengikatkan ekonomi kreatif, produktifitas serta  mandiri, membangun mental karakter serta berakhlak mulia, mewujudkan pemuda yang aktif, serta memiliki kepedulian terhadap sesama.

Senada dengan itu, ia juga optimis dengan membentuk generasi muda yang aktif dalam menciptakan pembangunan Kota Bengkulu maju, dapat memberikan nilai positif.

“Perlu kita sadari dalam memberikan stimuli kepada generasi pemuda, itu perlu perjuangan yang berat, seperti filosofi memanjat gunung, dan kita harus serta memiliki jiwa persatuan, guna mengatisipasi  pesat nya perkembangan zaman akhir-akhir ini. Sudah saatnya generasi muda berperan serta membentuk jati diri yang matang dan berwawasan luas,”jelas Wahyu.

Sementara itu, seusai menghadiri acara pemberian hadiah, Camat Sungai serut Purwanto Budi Utomo menyampaikan, sangat mengapresiasi kinerja pemuda di jalan sumatera enam, yang telah memberikan kontribusi besar dalam terselengaranya acara ini.

“Sebagai pemerintah kecamatan kami sangat mendukung dan mengapresiasi bahwa untuk mengisi kemerdekaan seperti yang kita lakukan saat ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi sebagai bentuk persatuan dan kesatuan antar warga, intinya saya sangat menghargai beliau Tokoh pemuda sukamerindu ini serta warga RT 7 kelurahan sukamerindu dalam mengisi kemerdekaan ini,”Katanya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close