Kampus IAINPendidikan

Ekspansi ke Luar Negeri, IAIN Bengkulu Teken MoU Dengan Kemenlu RI

Rafflesianews.com – Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Bengkulu terus melakukan ekspansi untuk pengembangan jejaring kampus dan penguatan SDM. Hal itu untuk mewujudkan cita-cita IAIN Bengkulu menjadi kampus kebanggaan masyarakat Bengkulu.

Tak hanya jejaring di tingkat nasional, IAIN Bengkulu juga sejak dipimpin oleh Rektor Prof. Dr. Sirajuddin perkembangan Universitas IAIN terus menguat  sistem jaringan hingga ke luar negeri.  Bahkan ada beberapa kampus  ternama yang ada di luar negeri saat ini telah bekerjasama sebagai mitra IAIN Bengkulu untuk mengembangakn jaringan.

Selain itu pihak  IAIN Bengkulu baru-baru ini bersinergi menandatangani MoU dengan Kementerian Luar Negeri RI.,Seperti yang tercantum pada keterangan pers di ruang rektorat IAIN Bengkulu pada Rabu (28/2/2018, Rektor IAIN Bengkulu Prof Dr Sirajuddin mengatakan, pelaksanaan MoU tersebut dilakukan terkait pembentukan Pusat Studi Asean (PSA). Yang dihadiri oleh Sekretaris Dirjen Kerjasama ASEAN Kemenlu RI Ashariyadi, Bersama jajaran dari pihak IAIN Bengkulu dan diterimah langsung oleh Rektor IAIN Prof Dr Sirajuddin didampingi Wakil Rektor III Dr Syamsudin.

“MoU ini yaitu untuk membentuk studi ASEAN, agar ASEAN lebih dikenal di kalangan mahasiswa.,  ASEAN juga harus dikenal oleh masyarakat seluas mungkin dan juga stake holder,” jelas Ashariyadi.

Sementara itu menurut orang nomor satu di kampus  IAIN Bengkulu ini,yakitu Rektor IAIN Bengkulu Prof Dr Sirajuddin,Dirinyaberharap, denganadanya  ini bisa menjadi pemetaan studi agama di ASEAN.

” Ya kita fokus menjadi domain yaitu dengan studi agama, dengan ini juga bisa meningkatkan toleransi antar umat beragama,” kata Sirajuddin.

IAIN Bengkulu adalah perguruan tinggi kedua yang menjalin kemitraan dengan Kementerian Luar Negeri RI, sebelumnya UNIHAZ juga telah terlebih dahulu menjalin kerjasama. Usai memberikan keterangan pers, acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang ASEAN yang diikuti oleh ratusan mahasiswa IAIN Bengkulu di Gedung Auditorium IAIN Bengkulu.(ispahri )

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close