Kota Bengkulu

Edison : Pemberitaan Dimedia Sosial Tentang Saya Bilang Gubernur tidak Becus Menangani Covid-19, Itu Tidak Benar

Bengkulu, rafflesianews.com – Akhir-akhir ini publik dihebohkan dengan Pemberitaan salah satu Media Online yang  menyebutkan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon yang menuding Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah  tidak becus dalam menangani Covid-19, menyikapi ini Edison menyampaikan klarifikasi dan membantah pemberitaan tersebut.

Saat dimintai penjelasan soal pemberitaan tersebut Edison membantah isi pemberitaan yang menyudutkan Gubernur Bengkulu, tidak hanya itu Edison menyampaikan bahwa tudingan tidak becus dalam berita tersebut tidak benar dan mengandung unsur adu domba.

Edison sedikit menceritakan kronologis penyampaian pernyataannya yang mengkritisi kebijakan Gubernur seusai menggelar hearing bersama OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu yang menangani langsung Covid-19 beberapa waktu yang lalu, dalam penyampaian pernyataan hasil hearing tersebut dihadiri awak media. Beliau menambahkan bahwa pernyataan yang menuding Gubernur tidak becus itu tidak benar.

“Disitu kemaren banyak ada RB dan media lain, mereka membicarakan saya dan saya nggak tahu berita itu mereka dapat dari mana foto saya pun foto yang baju adat sementara yang jelas itu yang di RB kau baco kan?, dimana saya ngomong tidak becus , nggak ngertilah saya omongannya,” ujarnya (Rabu, 17/06/2020).

“Kalau mau lebih jelasnya aku direkam tu memang saya undang  ada hearing dengan komisi 4, kebetulan saya Ketua Komisi 4 membidangi segala bidang di lingkungan kita, apa yang mereka sampaikan itulah yang saya sampaikan terkhusus alat PCR,” imbuhnya.

Edison juga menyampaikan bahwa dirinya telah mengklarifikasi Berita tersebut kepada Gubernur Bengkulu dan meminta Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu untuk mencari pemilik media yang memberitakan tudingan tidak becus dan mengklarifikasi hal tersebut.

“Kalau yang ngomong tidak becus itu nggak ada lah, itu memangnya online siapa itu, dipanggil aja itu online ada persatuan online kan. Tapi saya sudah sampaikan kepada Pak Gubernur, saya bilang sama Sekwan tolong cari orangnnya, kenapa dia bilang begitu, itu mengadu domba namanya, dari mana dia dapat dasar ngomong seperti itu dan fotonya itu bukan foto saya saat wawancara. Foto yang benar waktu wawancara ada di RB pas waktu hearing, saya bicara itu fakta dan data hasil hearing OPD yang menangani Covid-19,” tegas Edison.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close